Siswa Diedukasi tentang Pengelolaan Keuangan Secara Benar dan Investasi yang Aman

- Minggu, 30 Mei 2021 | 05:52 WIB
EDUKASI : Siswa dan guru SMKN Jenawi mengikuti Edukasi Keuangan yang diadakan pihak sekolah bekerjasama dengan Kantor OJK Solo dan BEI Jateng II Surakarta, Selasa (25/5) lalu. (suaramerdeka-solo.com/dok) (Irfan Salafudin)
EDUKASI : Siswa dan guru SMKN Jenawi mengikuti Edukasi Keuangan yang diadakan pihak sekolah bekerjasama dengan Kantor OJK Solo dan BEI Jateng II Surakarta, Selasa (25/5) lalu. (suaramerdeka-solo.com/dok) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com. Pengelolaan keuangan secara benar dan aman, perlu diketahui siswa sekolah.

Sehingga mereka bisa terhindar dari pengelolaan keuangan yang keliru, saat sudah memiliki penghasilan sendiri.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN Jenawi Karanganyar, Sri Eka Lelana, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Edukasi Keuangan untuk Siswa SMKN Jenawi pada Selasa (25/5/2021) lalu.

Dalam siaran pers yang diterima suaramerdeka-solo.com, dijelaskan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo dan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jateng II Surakarta.

Acara itu diikuti 203 siswa kelas X dan XI Jurusan Akuntansi, serta 23 guru.

Eka mengatakan, kegiatan edukasi bertujuan memberi gambaran bagi siswa, terutama dari Jurusan Akuntansi, dalam pengelolaan keuangan yang benar dan aman.

"Sekaligus memberi edukasi tentang investasi. Sehingga mereka memahami pola dan jenis investasi yang aman dan tidak merugikan, sesuai dinamika yang ada," jelasnya.

Kepala OJK Solo Eko Yunianto dalam sambutannya mengatakan, edukasi tentang jasa keuangan terus dilakukan agar masyarakat semakin paham dengan berbagai jenis pembiayaan dan investasi yang aman.

Dalam kegiatan itu, juga dideklarasikan Gerakan Seharu Menabung Uang Saku (Gerakku), yang naskah deklarasinya dibacakan perwakilan siswa.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

HUT Ke14, The Sunan Hotel Solo Gelar Berbagai Acara

Kamis, 18 November 2021 | 11:42 WIB

Meski Pandemi Covid, Bank Boyolali Makin Melejit

Rabu, 10 November 2021 | 14:36 WIB

Penerima Insentif Pajak Diperluas

Jumat, 5 November 2021 | 04:44 WIB

Fivecord Syariah Hotel Bidik Pengunjung RS Moewardi

Senin, 1 November 2021 | 04:53 WIB

2.510 Orang Mendaftar Aku Saudagar Muda BNI

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:52 WIB
X