Ekonomi Syariah bisa Berkembang dengan Atmosfer Bisnis Berlandaskan Kasih Sayang

- Selasa, 8 Juni 2021 | 16:42 WIB
Dua pembicara memaparkan pengembangan ekonomi dengan sistim syariah dalam talk shaw Masyaraket Ekonomi Syariah (MES) Surakarta, Selasa (8/6/2021). (SMSolo/Sri Hartanto)
Dua pembicara memaparkan pengembangan ekonomi dengan sistim syariah dalam talk shaw Masyaraket Ekonomi Syariah (MES) Surakarta, Selasa (8/6/2021). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Di tengah situasi ekonomi tidak membaik di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, perlu mengembangkan bisnis dengan sistem syariah yakni sharing profit.

Gagasan tersebut menjadi pembahasan dalam acara Halal Bi Halal yang digelar Pengurus Daerah (PD) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Surakarta, di Lor In Hotel, Selasa (8/6/2021).

Halal Bi Halal PD MES Surakarta yang dikemas melalui Talk Show mengusung tema "Penguatan Peran MES Surakarta Dalam Membangun Ekonomi di Era Digital", yang menghadirkan dua pembicara berkompeten. Yakni Krishna Adityangga dan Catur Sugiarto PhD.

Baca Juga: Dongkrak Perekonomian Masa Pandemi, Mobilitas Harus Longgar

Sebelum acara digelar, Ketua Panitia, Dr Budiyono MSi dalam sambutannya mengatakan, penguatan ekonomi saat ini dibutuhkan model kerja secara syariah. Sekarang ini, lanjut dia, kecenderungan masyarakat masih melakukan kegiatan ekonomi secara konvensional.

Acara Halal bi Halal yang digelar PD MES Surakarta, dihadiri sejumlah tokoh perbankan, pakar ekonomi dari akademsi, tokoh ulama, pegiat ekonomi syariah dan pelaku usaha ekonomi syariah.

Sebelum acara talk show atau diskusi, Ketua MES Surakarta periode sebelumnya, Prof DR Wisnu Untoro sempat menyampaikan sambutan. Tidak lama kemudian dilanjutkan acara Talk Show.

Ketua MES Surakarta yang belum jadi dilantik yakni Ibrahim Fatwa Wijaya, Ph.D bertindak sebagai moderator.

Talk show mengulas mengenai penguatan peran MES Surakarta dalam membangun ekonomi di Era Digital. Talk Show menghadirkan dua pembicara yaitu Krishna Adityangga (MES Pusat bidang komunikasi Publik) dan Catur Sugiarto PhD.

Pembicara pertama yaitu Krishna menyatakan Ekonomi Syariah bisa berkembang dengan membuat atmosfer bisnis yang berlandaskan kasih sayang dan budaya "sharing".

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X