HKSN 2021, KPM Prokus Karanganyar Binaan Inkubator UNS Ikuti Expo di Bangka Belitung

- Senin, 20 Desember 2021 | 09:04 WIB
Roisah, KPM Prokus dari Desa Gayamdompo, Karanganyar dan pendamping dari Inkubator UNS dalam expo HKSN 2021 di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Sabtu-Senin (18-20/12-2021). SMSolo/dok (SMSolo/dok)
Roisah, KPM Prokus dari Desa Gayamdompo, Karanganyar dan pendamping dari Inkubator UNS dalam expo HKSN 2021 di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Sabtu-Senin (18-20/12-2021). SMSolo/dok (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Roisah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Gayamdompo, Karanganyar menjadi wakil dari 500 KPM binaan Inkubator UNS Surakarta pada expo puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021.

Dia turut dalam expo rangkaian puncak acara HKSN yang dipusatkan di Bangka Belitung, Sabtu-Senin (18-20/2021), serta dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ketua rombongan Inkubator UNS Sarjiyanto mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya meningkatkan kapasitas KPM dampingan dalam memperluas jaringan dan wawasan para KPM.

Baca Juga: PNM Solo Berikan Pelatihan Diversifikasi Produk Makanan Berbahan Dasar Tahu pada Nasabah PNM Mekaar

‘’Dengan ikut berbagai expo dan pameran, diharapkan para KPM bisa bertemu dengan KPM yang lain untuk bertukar pengalaman dan bisa menjalin jejaring guna meningkatkan pemasaran dan kualitas produk,” kata dia, Senin (21/12-2021).

Sarjiyanto yang juga koordinator Program Kewirausahaan Sosial (Prokus) 2021 Inkubator UNS mengungkapkan, pihaknya mendapat kepercayaan dari Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, Ditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos.

Kepercayaan itu berupa inkubasi mentoring bisnis kepada 500 KPM yang memiliki rintisan usaha dalam Prokus di Karanganyar.

‘’Sebelum terpilih untuk mengikuti expo di Bangka Belitung, Roisah tampil pada UNS Innovation Festival, 13 Desember 2021 di Auditorium UNS,’’ tuturnya.

Baca Juga: Kembangkan Potensi, Pedagang Pasar Ciplukan Dilatih Digital Marketing dan Pengolahan Makanan Sehat

Ketua Panitia UNS Innovation Festival Catur Sugiarto mengatakan, proses inkubasi dan mentoring yang dilakukan Inkubator UNS melibatkan 33 mentor.

Mereka terdiri atas akademisi dan praktisi kewirausahaan hasil dari binaan UNS.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X