Dukung Perajin Batik Tanah Air, BRI Hadirkan Link UMKM di Grebeg Batik Indonesia

- Minggu, 24 April 2022 | 14:30 WIB
BRI turut berpartisipasi dalam event Grebeg Batik Indonesia diselenggarakan pada 20-24 April 2022 di Atrium Mall Grand City Surabaya.  (SMSolo/dok BRI)
BRI turut berpartisipasi dalam event Grebeg Batik Indonesia diselenggarakan pada 20-24 April 2022 di Atrium Mall Grand City Surabaya. (SMSolo/dok BRI)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com –PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen memajukan UMKM yang ditunjukkan melalui berbagai peran nyata.

Terbaru, BRI turut berpartisipasi dalam event Grebeg Batik Indonesia, yakni pameran karya otentik seni batik Indonesia dari para perajin dan pengusaha seni batik di berbagai daerah Tanah Air.

Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengrajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) ini diselenggarakan pada 20-24 April 2022 di Atrium Mall Grand City Surabaya.

Baca Juga: H-10 Lebaran, 37.133 Kendaraan Keluar dari Gerbang Tol Cileunyi

Terdapat 70 peserta UMKM batik dan asesoris yang didukung dari Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ) beserta anggotanya.

Dalam event tersebut, BRI menampilkan Link UMKM, sebuah platform yang dikembangkan oleh perseroan sebagai persembahan kepada masyarakat luas khususnya pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, melalui rangkaian pemberdayaan terpadu, Link UMKM dapat menjadi tools pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM.

Baca Juga: Dirjen Kebudayaan: Tinggal di Daerah Cagar Budaya itu Memang Tidak Bisa Sembarangan Membangun

“Link UMKM siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM terkait akses informasi pasar. Selain itu, platform ini juga mencakup peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha. Jadi, setiap pelaku usaha memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan yang berkualitas,” ungkap Supari.

Pelatihan tersebut berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota. Nantinya, seluruh pelatihan yang dijalani akan dinilai berdasarkan aplikasi skoring.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Rumahan, Raup Cuan dari Olahan Singkong Beku

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB

Harga Beras di Klaten Naik Hingga Rp 2.000/Kg

Minggu, 8 Januari 2023 | 07:15 WIB

Ekonomi Digital Diyakini Kian Berkembang

Minggu, 1 Januari 2023 | 20:42 WIB

UMKM di Solo Tumbuh Pesat Sepanjang 2022

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:30 WIB
X