Bank Djoko Tingkir Sragen Dipercaya Kelola Rp 35 Miliar. Raih Top BUMD Awards

- Rabu, 27 April 2022 | 13:37 WIB
Dirut Bank Djoko Tingkir Sragen Titon Darmasto bersama komisaris dan direksi lainnya, memperlihatkan berbagai penghargaan yang diraih bank milik Pemkab Sragen tersebut beberapa waktu terakhir. (SMSolo/Basuni Hariwoto)
Dirut Bank Djoko Tingkir Sragen Titon Darmasto bersama komisaris dan direksi lainnya, memperlihatkan berbagai penghargaan yang diraih bank milik Pemkab Sragen tersebut beberapa waktu terakhir. (SMSolo/Basuni Hariwoto)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Bank Djoko Tingkir Sragen meneken perjanjian kerja sama Uncommited Facility Line sebesar Rp 35 miliar, dengan PT Sarana Multigriya Financial (SMF) di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

PT SMF (Persero) adalah BUMN di bawah pembinaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan.

Dirut Bank Djoko Tingkir Titon Darmasto mengatakan, sampai saat ini PT SMF menjalankan kerja sama hanya dengan 12 BPR di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Disebut Nyaris Kolaps, Aset BPR Bank Djoko Tingkir Naik Jadi Rp 310 Milyar

“Kerjasama ini terwujud karen Bank Djoko Tingkir dipercaya dan dinilai sebagai bank yang sehat dan mampu menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), untuk bisa mendapatkan rumah layak dan melaksanakan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH),” kata Titon.

Kucuran dana itu akan didistribusi melalui potensi kredit perumahan rakyat (KPR), untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), ASN dan guru tidak tetap atau pegawai tidak tetap (GTT/PTT).

Rincian dana Rp 35 miliar akan didistribusikan untuk (KPR) bagian PPPK senilai Rp24 miliar.

Baca Juga: Buntut Pelecehan Lagu Kangen Band, Pemkab Sragen Batalkan Undang Tri Suaka dan Zidan

Lalu, ASN, TNI, Polri, dan yang lainnya senilai Rp 5 miliar. Sisanya Rp 6 miliar untuk para tenaga harian lepas, guru tidak tetap, pegawai tidak tetap dan tenaga kontrak lainnya.

Titon mengungkapkan, bank milik Pemkab Sragen itu juga mendapat predikat sebagai Top BUMD Awards Tahun 2022 dengan peringkat tertinggi bintang 5 nasional.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Rumahan, Raup Cuan dari Olahan Singkong Beku

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB

Harga Beras di Klaten Naik Hingga Rp 2.000/Kg

Minggu, 8 Januari 2023 | 07:15 WIB

Ekonomi Digital Diyakini Kian Berkembang

Minggu, 1 Januari 2023 | 20:42 WIB

UMKM di Solo Tumbuh Pesat Sepanjang 2022

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:30 WIB
X