Blibli dan Pemprov Jateng Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Lewat Transformasi Digital

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:09 WIB
Blibli bekerja sama dengan Pemprov Jateng meluncurkan laman khusus lapakjateng.id untuk pemberdayaan UMKM melalui transformasi digital di The Sunan Hotel, Rabu (15/6/2022) (SMSolo/dok)
Blibli bekerja sama dengan Pemprov Jateng meluncurkan laman khusus lapakjateng.id untuk pemberdayaan UMKM melalui transformasi digital di The Sunan Hotel, Rabu (15/6/2022) (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Aplikasi start up Blibli bekerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah memperkuat sinergi transformasi digital bagi UMKM dengan meluncurkan lapakjateng.id.

Lapak virtual tersebut merupakan laman khusus di platform Blibli yang menampilkan produk UMKM andalan Jawa Tengah.

Peluncuran lapakjateng.id di The Sunan Hotel, Rabu (14/6/2022), dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Chief Marketing Officer (CMO) Blibli Edward K Suwignya.

Baca Juga: Agribusiness Start Up Challenge UNS, Program Pencetak Agroenterpreneur Masa Depan

Pemberdayaan UMKM kunci penting dalam mendorong pertumbuhan inklusif di Indonesia.

Hasil riset di antaranya menunjukkan, 84 persen UMKM telah membuka lapangan pekerjaan, di mana 77 persen dari para UMKM tersebut menyerap tenaga kerja lokal.

“Sebagai salah satu pelaku industri di e-commerce, sinergi antara Blibli dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lewat lapakjateng.id ini membuka peluang untuk kurasi produk-produk artisanal hasil karya UMKM Jawa Tengah," jelas Edward, Rabu (15/6/2022).

Ekonomi kerakyatan dengan transformasi digital, kata Ganjar Pranowo, merupakan salah satu strategi utama dari Pemprov Jawa Tengah untuk mendukung penguatan daya saing UMKM dan mengakselerasi pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Keren. Produk UMKM Solo Segera Dipamerkan di Paris

"Kami menyambut baik, kolaborasi lanjutan dengan Blibli bahkan dengan jaringan omnichannel (online to offline) yang dimiliki Blibli, karena dapat memperkuat upaya kami untuk membuat produk lokal makin maju dan naik kelas," jelasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perhorti Jateng Jajaki Desa Menawan Jadi Agrowisata

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:01 WIB

Kembangkan Jahe Merah Melalui Petani Binaan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:11 WIB

Solia Yosodipuro Gelar Solsation di CFD

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:17 WIB

Bank Jateng Syariah Wonogiri Tempati Gedung Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:55 WIB
X