BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:11 WIB
. (SMSolo/dok BRI)
. (SMSolo/dok BRI)

KARAWANG, suaramerdeka-solo.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mewujudkan komitmen dalam memberdayakan UMKM serta menjadi pendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Wujud komitmen itu, salah satunya ditunjukan dengan memberikan kesempatan “unjuk gigi” bagi pelaku UMKM dalam ajang Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022. Acara dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana serta dimeriahkan oleh musisi dan artis kenamaan seperti Ungu, D’Masiv, Slank, Via Vallen, hingga Inul Daratista.

Baca Juga: Ini 6 Strategi Kunci Pertumbuhan BRI di 2022, Mulai dari Peningkatan CASA Hingga Kualitas Aset

PRS merupakan acara yang rutin digelar secara tahunan oleh BRI sejak tahun 2008 sebagai wadah pemberdayaan UMKM dengan mengangkat 6 (enam) pilar utama kegiatan yaitu Pasar, Pawai, Panen, Panggung, dan Peduli. Setiap tahunnya, BRI menggelar PRS lebih dari 100 titik di seluruh Indonesia. Khusus tahun ini gelaran PRS telah berlangsung sejak Juni 2022, dan hingga akhir tahun ini akan digelar di 379 titik yang tersebar di seantero negeri.

Erick Thohir mengungkapkan apresiasi atas konsistensi BRI melakukan pemberdayaan kepadapelaku UMKM di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari peran penting UMKM sebagai pendongkrak perekonomian Indonesia.

UMKM merupakan pilar penting perekonomian nasional, dan BRI konsistensi melakukan edukasi dan pemberdayaan kepada pelaku UMKM. Dengan kemampuan dan kapasitas yang dimilikinya, BRI mampu menjangkau seluruh elemen pelaku UMKM dari kota hingga pelosok desa,” ungkapnya.

Baca Juga: Beri Pendampingan, BRI Bawa Usaha Topeng Kayu Tembus Pasar Ekspor

Komitmen BRI dalam pemberdayaan UMKM sudah banyak dibuktikan, diantaranya BRI sebagai induk berhasil membentuk holding ultra mikro bersama Pegadaian dan PNM, pembangunan komunitas Desa BRIliaN, Platform Digital Link UMKM, dsb.

“Pasca pandemi, UMKM harus mampu meningkatkan kemampuan dan beradaptasi dengan perubahan agar dapat bangkit dan berkembang dan BRI terus hadir melalui berbagai program tersebut, salah satunya lewat PRS ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyesuaian Harga BBM Tak akan Picu Resesi

Jumat, 23 September 2022 | 22:35 WIB

Duh!! Dampak BBM Naik, Harga Beras pun Ikutan Naik

Senin, 19 September 2022 | 12:48 WIB

Efisiensi, Shopee Indonesia Lepas Sejumlah Karyawan

Senin, 19 September 2022 | 11:39 WIB

BBM Naik, BLT Diharapkan Jaga Daya Beli Masyarakat

Jumat, 16 September 2022 | 12:32 WIB

Pemkab Klaten Siap Kucurkan BLT BBM Untuk Ojek dan UMKM

Selasa, 13 September 2022 | 07:42 WIB

Bank Daerah Karanganyar Raih Top GRC Award 2022

Rabu, 7 September 2022 | 19:25 WIB
X