Dorong Ekspor Nasional, LPEI Gandeng Pemasaran Produk Asuransi

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:59 WIB
MoU antara Pemasaran Produk Trade Cred Insurance (TCI) LPEI dengan pialang asuransi PT Bringin Sejahtera Makmur (Brisma) yang merupakan anak usaha dari Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (BRI), hari ini.  (SMSolo/dok)
MoU antara Pemasaran Produk Trade Cred Insurance (TCI) LPEI dengan pialang asuransi PT Bringin Sejahtera Makmur (Brisma) yang merupakan anak usaha dari Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (BRI), hari ini. (SMSolo/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Guna meningkatkan ekspor nasional, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya, LPEI menggandeng pemasaran produk asuransi.

Penandatanganan MoU itu, LPEI diwakili Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis Maqin U Norhad, Direktur Pelaksana Bidang Keuangan dan Operasional Agus Windiarto, Direktur Utama Brisma Noroyono di Kantor Pusat LPEI yang disaksikan Direktur Eksekutif LPEI, Ryan Tirtoso, Minggu (7/8).

Kerja sama itu bertujuan menambah akses pemasaran produk asuransi Trade Credit Insurance LPEI serta membantu para pelaku usaha atau eksportir Indonesia dalam memberikan rasa aman untuk melakukan transaksi ekspor.

Baca Juga: LPEI Luncurkan Desa Devisa Klaster Udang

Direktur Eksekutf LPEI, Ryani Tirtoso mengemukakan, salah satu mandat yang dimiliki LPEI yakni mendorong ekspor nasional dengan memberikan jaminan asuransi ekspor.

“Produk Asuransi Trade Credit Insurance yang dimiliki LPEI berfungsi menutup resiko gagal bayar oleh buyer, sehingga produk ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan confidence di level debitur atau para eksportir," jelas Ryani dalam sambutannya.

Ruang lingkup kerja sama, lanjutnya, selain memasarkan Produk Asuransi TCI LPEI kepada para debitur atau eksportir, Brisma juga dapat memasarkan kepada perbankan, khususnya dalam memberikan fasiltas AR Financing dan atau kredit modal lainnya.

Baca Juga: BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

Direktur Utama Brisma, Noroyono mengapresiasi LPEI.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan LPEI, sehingga kami dapat menjadi mitra yang baik dalam mendukung mandat LPEI untuk mendorong ekspor nasional,” terang Noroyono.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyesuaian Harga BBM Tak akan Picu Resesi

Jumat, 23 September 2022 | 22:35 WIB

Duh!! Dampak BBM Naik, Harga Beras pun Ikutan Naik

Senin, 19 September 2022 | 12:48 WIB

Efisiensi, Shopee Indonesia Lepas Sejumlah Karyawan

Senin, 19 September 2022 | 11:39 WIB

BBM Naik, BLT Diharapkan Jaga Daya Beli Masyarakat

Jumat, 16 September 2022 | 12:32 WIB

Pemkab Klaten Siap Kucurkan BLT BBM Untuk Ojek dan UMKM

Selasa, 13 September 2022 | 07:42 WIB

Bank Daerah Karanganyar Raih Top GRC Award 2022

Rabu, 7 September 2022 | 19:25 WIB
X