Besok Pagi, Pasar Hewan Jelok Boyolali Dibuka Kembali untuk Jual Beli Ternak

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:24 WIB
Petani memanfaatkan halaman Pasar Hewan Jelok Kecamatan Cepogo, Boyolali untuk menjemur tembakau rajangan.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Petani memanfaatkan halaman Pasar Hewan Jelok Kecamatan Cepogo, Boyolali untuk menjemur tembakau rajangan. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Pasar Hewan Jelok Kecamatan Cepogo, Boyolali, bakal dibuka kembali untuk kegiatan jual beli ternak, mulai besok pagi, Senin (29/8/2022).

Pembukaan kembali Pasar Hewan Jelok bersamaan hari pasaran Pahing itu mendapat sambutan positif para pedagang.

Dari pantauan Minggu (28/8), halaman parkir Pasar Hewan Jelok masih dimanfaatkan petani untuk menjemur tembakau rajangan.

Baca Juga: Jelang Pembukaan Pasar, Pedagang Pasar Hewan Jelok Gelar Selamatan

Mereka datang dari wilayah Kecamatan Cepogo bagian atas. Para petani terpaksa turun memburu sinar matahari karena tempat tinggalnya diliputi cuaca mendung.

Terlihat pula sejumlah pemilik warung membersihkan warung yang berada di dalam pasar. Ada yang menyapu lantai, ada pula yang menata meja kursi. Bahkan ada pula yang memperbaiki bangunan warungnya yang rusak.

“Iya, mas. Ini baru bersih- bersih warung karena pasar akan dibuka kembali besok pagi,” ujar Yanto, pemilik warung makanan dan minuman.

Baca Juga: Pasar Hewan di Boyolali Secepatnya Dibuka, Aksi Paguyuban Lembu Ireng Bubar

Senada, Widodo penjual dawet mengaku sudah mendapatkan pemberitahuan terkait rencana pembukaan pasar dari grup whatsapp (WA). Dia merasa gembira karena bisa berjualan lagi.

Rencana pembukaan pasar juga diungkapkan Ketua DPRD Boyolali, Marsono. Menurutnya, Pasar Hewan Jelok akan dibuka dengan tahap uji coba.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X