Ternyata Ada Ferrari Made In Boyolali. Begini Proses Produksinya

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:22 WIB
Mujiyono sibuk memoles bodi ‘Ferrari’ di dalam bengkelnya, kawasan Desa Jurug, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Mujiyono sibuk memoles bodi ‘Ferrari’ di dalam bengkelnya, kawasan Desa Jurug, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com – Wow. Ternyata di Indonesia ada perusahaan mobil sport, tepatnya di Desa Jurug Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Produknya beragam, ada Ferrari, Porsche, Mercy, hingga Land Rover. Mobil sport produk perusahaan milik Mujiyono itu pun siap diimpor.

Namun jangan salah sangka. Produk mobil sport tersebut tak bakal bisa dipakai untuk ngebut di jalanan.

Baca Juga: Aset Doni Salmanan yang Sudah Disita Mencapai Rp 60 Miliar. Mulai dari Topi Mahal Hingga Porsche 911 Tarera 4s

Sebab, mobil sport tersebut hanyalah replika yang terbuat dari kayu jati. Namun demikian, bentuk ukurannya sama persis. Ya, replika dibuat dengan skala 1 : 1 lengkap detail interior.

Bahkan, keempat roda yang juga terbuat dari kayu bisa bergerak memutar. Dilengkapi pula stir untuk membelokkan roda depan.

Saat suaramerdeka-solo.com datang ke bengkel milik Mujiyono tersebut, terlihat sebuah replika Land Rover siap dikirim kepada pemesannya di Belanda.

Baca Juga: Tabrak Truk Pengangkut Pakan Ayam, Pengemudi Sedan Sport Porsche Tewas Terbakar

Sedangkan di dalam bengkel ada sebuah Ferrari dan Porche masih proses pengerjaan. Mobil Ferrari tinggal proses pemolesan akhir dan kemudian dipelitur. Sedangkan Porche masih setengah jadi.

Harganya? Ternyata relatif murah, berkisar antara Rp 50 juta-Rp 75 juta/unit. Mujiyono juga membuat replika mobil sport berukuran kecil skala 1 :18 dengan harga Rp 350 ribu/buah. Dia bekerja dengan dibantu tiga temannya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X