Bank Daerah Karanganyar Raih Top GRC Award 2022

- Rabu, 7 September 2022 | 19:25 WIB
Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono menerima penghargaan Top GRC Award 2022 di Jakarta, Selasa (6/9) malam.  (SMSolo/dok)
Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono menerima penghargaan Top GRC Award 2022 di Jakarta, Selasa (6/9) malam. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Bank Daerah Karanganyar meraih penghargaan Top Governance, Risk and Compliance (GRC) Award 2022 dari Majalah Top Business, karena dinilai sebagai perusahaan dengan tata kelola terbaik.

Penghargaan diterima Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono di Jakarta, Selasa (6/9) malam.

Top GRC Award adalah penghargaan untuk perusahaan dengan sistem manajamen yang terintegrasi, tentang tata kelola perusahaan yang bersih, bisa mengendalikan risiko, serta kepatuhan up date terhadap regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Tren Belanja Online, Bulog Gencarkan Penjualan Lewat Platform e-Commerce

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa bank milik Pemkab Karanganyar tersebut telah mengimplementasikan sistem manajemen terintegrasi dengan baik.

"Untuk mengimplementasikan GRC, butuh komitmen tinggi dari pemilik bank, yakni Pemkab Karanganyar melalui Bupati, dalam menempatkan direktur dan komisaris yang profesional, cerdas dan independen," katanya, Rabu (7/9).

Dalam penilaian Top GRC Award, aspek kecerdasan dan independensi sangat menentukan, karena jajaran manajemen dituntut mahir dalam menjalankan kinerja perbankan dan menyelesaikan persoalan yang ada.

Baca Juga: Pantauan Pasar, DKP Boyolali Dapati Harga Komoditas Pangan Merangkak Naik

Selain itu, juga tuntutan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, agar percaya dengan kinerja Bank Daerah Karanganyar. Sehingga mereka merasa puas dengan layanan yang diberikan.

"Kinerja difokuskan pada target meningkatkan kepercayaan masyarakat. Target profit dan kepercayaan masyarakat itu utama. Jangan sampai untung, tapi nasabah tidak puas dengan kinerja perusahaan," imbuhnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X