Gelar Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Boyolali Diserbu Warga

- Jumat, 9 September 2022 | 15:57 WIB
Stand Bulog di Boyolali diserbu pembeli untuk mendapatkan bahan pokok. (SMSolo/Joko Murdowo)
Stand Bulog di Boyolali diserbu pembeli untuk mendapatkan bahan pokok. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Gelar pangan murah di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boyolali, Jumat (9/9) direspons positif masyarakat. Mereka menyerbu aneka kebutuhan pokok yang dijual.

Sejumlah stand menyediakan aneka kebutuhan pangan seperti gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng. Ada pula stand yang menyediakan telur ayam ras, aneka sayuran dan makanan olahan dari kelompok tani wanita.

Kepala DKP Boyolali, Joko Suhartono menyebut, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat bahan pangan dengan harga wajar. Pasalnya, harga sejumlah bahan pokok mulai meningkat seiring kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Kirab Budaya di Desa Sidomulyo, Ampel Boyolali, Meriah

Pihaknya bekerja sama dengan Pinsar Petelur Nasional Wilayah Surakarta, Gapoktan, Bulog hingga UMKM dan pelaku usaha pangan lokal Boyolali.

“Jadi, disini masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng dengan harga wajar,” katanya.

Menurutnya, harga pangan yang fluktuatif akan mempengaruhi kesejahteraan petani dan masyarakat luas. Karena itulah, stabilisasi pasokan dan harga pangan harus mendapatkan prioritas.

Baca Juga: Pantauan Pasar, DKP Boyolali Dapati Harga Komoditas Pangan Merangkak Naik

Salah satu pengunjung, Anti (32) mengaku belanja sejumlah bahan kebutuhan pokok. “Saya membeli beras dan minyak goreng serta gula pasir. Juga sempat membeli sayuran untuk kebutuhan warung,” tuturnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X