Aneka Produk Unggulan Dipamerkan di Indonesia Quality Expo

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:58 WIB
Zul Amri saat kegiatan SNIzen Meet Up di UNS Solo.  (SMSolo/)
Zul Amri saat kegiatan SNIzen Meet Up di UNS Solo. (SMSolo/)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Berbagai produk unggulan dan punya Standar Nasional Indonesia (SNI) akan dipamerkan dalam Indonesia Quality Expo (IQE).

Kegiatan itu digelar di Solo Square Mall, Kamis-Minggu (6-9/10).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi Badan Standardisasi Nasional (BSN), Zul Amri mengemukakan, pameran digelar dalam memperingati Hari Standar Dunia (14 Oktober) dan Bulan Mutu Nasional (10 November).

Baca Juga: Keren, Mahasiswa UNS Ini Bantu Digitalisasi Pasar Rakyat Ber-SNI di Solo

“IQE memiliki arti dan pesan strategis, sebagai sarana mempromosikan produk unggulan ber-SNI terutama produk-produk Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di seluruh Indonesia," kata Zul Amri di sela SNIzen Meet Up di UNS Solo.

Pameran bekerja sama dengan Pemkot Solo itu merupakan kali ke sepuluh yang digelar BSN.

IQE diharapkan menjadi momentum kebangkitan perekonomian nasional, sesuai tema IQE ke-10 yakni Indonesia Bangkit, Indonesia Kuat Bersama SNI.

Baca Juga: Belum Ada SNI dan Izin BPOM, Penyemprotan Eco Enzyme di Klaten Dihentikan Sementara

Mengingat manfaat yang sangat besar, BSN berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum strategis itu dengan mengunjungi pameran IQE.

“Melalui penyelenggaraan IQE ke-10 di Solo Square Mall, BSN ingin ikut serta mendorong peningkatan ekonomi melalui peningkatan kualitas produk terutama UMKM dengan penerapan SNI.''

Kendati digelar secara luring, Zul menegaskan, seluruh kegiatan pameran dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memadukan promosi, serta menampilkan UMK binaan BSN, BUMN, maupun Pemkot setempat.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X