Pandemi Mereda, Penjualan Mulai Pulih. Toserba Baru Wonogiri Gelar Jalan Sehat

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:07 WIB
Para peserta mengikuti jalan sehat HUT Toserba Baru Wonogiri di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Minggu (23/10).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Para peserta mengikuti jalan sehat HUT Toserba Baru Wonogiri di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Minggu (23/10). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Omset penjualan pada toserba atau swalayan di daerah, termasuk Toserba Baru Wonogiri berangsur membaik, sejalan meredanya pandemi Covid-19.

Manajer Operasional Toserba Baru, Tanto Satrio mengatakan, ketika pandemi masih berlangsung, penjualan turun hingga 50 persen.

"Kalau dibandingkan saat pandemi lalu, sudah naik. Sekarang mulai membaik sekitar 80-90 persen," kata dia tanpa merinci besarnya omset toserba tersebut.

Baca Juga: Rest Area Jalan Tol Akan Diperluas Bahkan Bisa Untuk Menginap

Akibat pandemi selama dua tahun, masih ada beberapa suplier yang belum eksis karena masih membenahi diri untuk menyuplai bahan baku.

"Bersyukur Covid-19 tidak melanda lagi. Sudah mulai bagus, tapi belum sama dengan 2019. Yang penting karyawan tercukupi, dapat lapangan pekerjaan yang sehat. Kami mengambil profit juga tidak banyak, yang sewajarnya saja asal bisa langgeng," ujarnya.

Toserba Baru menggelar Anniversary ke-16 dengan jalan sehat di Alun-alun Wonogiri, Minggu (23/10).

Baca Juga: Untung Selangit dari Budi Daya Maggot. Mau Tahu Bagaimana Caranya?

Toko Baru sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Namun hari ulang tahunnya dihitung dari renovasi pengembangan pada 16 tahun silam.

Jalan sehat diikuti lebih dari 800 peserta. Pihaknya menyiapkan doorprize berupa sepeda motor listrik, sepeda listrik, emas, voucher belanja, tabungan BNI dan berbagai hadiah lainnya.

"Harapan kami ingin menjadi Toserba yang dicintai masyarakat Wonogiri, bisa melayani semua tuntutan konsumen," harapnya.

Baca Juga: Anak Wonogiri yang Meninggal Akibat Gagal Ginjal Akut, Sempat Dirawat 21 Hari di Yogyakarta

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Wonogiri Haryanto dalam sambutannya mengatakan, Toko Baru telah menjadi salah satu ikon perbelanjaan Wonogiri.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Rumahan, Raup Cuan dari Olahan Singkong Beku

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB

Harga Beras di Klaten Naik Hingga Rp 2.000/Kg

Minggu, 8 Januari 2023 | 07:15 WIB

Ekonomi Digital Diyakini Kian Berkembang

Minggu, 1 Januari 2023 | 20:42 WIB

UMKM di Solo Tumbuh Pesat Sepanjang 2022

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:30 WIB
X