BRI Klaten Bantu Sarana dan Pemasaran Digital Perajin Batik Kebon Indah

- Selasa, 15 November 2022 | 19:35 WIB
Manajer Bisnis Mikro BRI Klaten Siti Wahyuningsih menyerahkan bantuan CSR BRI kepada perajin Batik Kebon Indah disaksikan Camat dan Pemerintah Desa Kebon.(SM/Merawati Sunantri) (SMSolo/Mera S)
Manajer Bisnis Mikro BRI Klaten Siti Wahyuningsih menyerahkan bantuan CSR BRI kepada perajin Batik Kebon Indah disaksikan Camat dan Pemerintah Desa Kebon.(SM/Merawati Sunantri) (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comBRI Cabang Klaten memberikan bantuan untuk mendukung upaya perajin Batik Kebon Indah Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Klaten untuk mengembangkan pemasaran secara digital, agar bisa menjangkau konsumen lebih luas.

Penyerahan bantuan CSR BRI Klaten dilakukan Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Klaten, Siti Wahyuningsih kepada Dalmini mewakili para perajin di Showroom Batik Kebon Indah, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Puluhan Siswa SD 3 Balepanjang Baturetno Wonogiri Keracunan Cilok Telor

Penyerahan bantuan peralatan usaha program pemberdayaan perempuan tahun 2022 itu dihadiri oleh Camat Bayat Joko Purwanto, Kepala Unit BRI Bayat 1 Retno Handayani dan Heru Kusnadi mewakili Kades Kebon, serta puluhan perajin.

"Bantuan CSR BRI Klaten yang diserahkan kepada perajin Batik Kebon Indah senilai Rp 70 juta, terdiri atas laptop untuk menunjang pemasaran digital, manekin, lemari, display, kompor hingga meja kursi," kata Siti Wahyuningsih.

Baca Juga: 10 Pemain Arsenal Bertarung pada Piala Dunia Qatar 2022. Siapa Saja Mereka?

Kompor untuk melelehkan malam berupa kompor-kompor kecil dan bantuan lain yang diberikan, sebelumnya sudah dikomunikasikan dengan para perajin, agar sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Harapannya, bantuan bisa bermanfaat untuk membesarkan Batik Kebon Indah. Terutama untuk mendukung pemasaran digital. Sebelumnya, perajin juga sudah dilatih pemasaran digital," ujar Siti Wahyuningsih.

Baca Juga: Kasus Bullying di SMAN 1 Sumberlawag, Sragen. Guru BK dan Kasek SMAN Penuhi Panggilan Polisi

Pada Kamis 10 november 2022, 30 perajin mengikuti pelatihan pemasaran digital yang digelar di lantai III Kantor BRI Cabang Klaten. Pelatihan berlangsung lancar mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

"Adanya pelatihan dan bantuan kelengkapan, diharapkan bisa mendongkrak pemasaran dan memajukan Batik Kebon Indah sebagai ikon Bayat, semoga bisa mengharumkan nama Klaten dan meningkatkan kesejahteraan pengrajin," tegas dia.

Baca Juga: Heboh Farel Prayoga Dikabarkan Meninggal. Cek Kebenarannya

Selain itu, BRI juga berharap, setelah pendapatannya meningkat, pengrajin bisa menyisihkan penghasilannya untuk ditabung di BRI. Bila beruntung bisa memenangkan hadiah Simpedes yang diundi setahun 2 kali.

Sementara itu, Camat Bayat Joko Purwanto mengatakan bantuan program pemberdayaan kelompok perempuan klaster batik tulis Kebon Indah mitra BRI Unit Bayat 1, sangat bermanfaat.

Baca Juga: Waspada, Covid-19 Belum Berakhir. Hari Ini di Boyolali Tambah 16 Kasus

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Rumahan, Raup Cuan dari Olahan Singkong Beku

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB

Harga Beras di Klaten Naik Hingga Rp 2.000/Kg

Minggu, 8 Januari 2023 | 07:15 WIB

Ekonomi Digital Diyakini Kian Berkembang

Minggu, 1 Januari 2023 | 20:42 WIB

UMKM di Solo Tumbuh Pesat Sepanjang 2022

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:30 WIB
X