Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink & UMi

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:17 WIB
Santi, wanita asal Barito Kuala, Banjarmasin bernama Santi Anggraini, yang sukses menjalankan usaha sambil menjadi AgenBRILink.  (SMSolo/dok)
Santi, wanita asal Barito Kuala, Banjarmasin bernama Santi Anggraini, yang sukses menjalankan usaha sambil menjadi AgenBRILink. (SMSolo/dok)

BANJARMASIN, suaramerdeka-solo.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banjarmasin bernama Santi Anggraini, yang sukses menjalankan usaha sambil menjadi AgenBRILink.

Kegigihan menggeluti usaha sambil menjadi AgenBRILink mampu meningkatkan perekonomian keluarga bahkan lingkungan sekitar.

Santi mengaku awalnya tidak tahu apa itu AgenBRILink dan manfaatnya. Karena hanya seorang petani dan peternak di kampung halaman. Namun tawaran datang untuk menjadi salah satu agen Kredit Ultra Mikro (UMi) sekaligus menjadi AgenBRILink dari BRI. Santi pun tertarik.

Baca Juga: Datangi DPRD Klaten, Seratusan CPNS K2 Kembali Pertanyakan Nasibnya

Perempuan 42 tahun ini bercerita, sebelum menjadi Agen UMi dan AgenBRILink, dia memiliki banyak usaha, mulai dari kebun jeruk, penggemukan sapi alias peternakan, hingga menjual sembako.

Barulah, Santi melebarkan sayapnya ke usaha lain yaitu menjadi Agen UMi dan AgenBRILink pada tahun 2021.

Baca Juga: Dua Desa Diperkirakan Rawan Gesekan, 400 Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Boyolali

“Awalnya saya hanya petani biasa, cuma kan kami di desa setiap ngutang di rentenir. Setelah kami kenal BRI, saya arahkan masyarakat sekitar ke BRI. Saya sendiri menikmati, dan Alhamdulillah semuanya sukses karena BRI,” kata Santi.

Selain ingin menambah pemasukan dengan menjadi AgenBRILink, Santi juga menyelipkan cita-cita mulia, agar bisa membantu masyarakat di sekitarnya terbebas dari jerat rentenir.

Baca Juga: Sempat Terpuruk, Akhirnya Pemkab Sukoharjo Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Rumahan, Raup Cuan dari Olahan Singkong Beku

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB

Harga Beras di Klaten Naik Hingga Rp 2.000/Kg

Minggu, 8 Januari 2023 | 07:15 WIB

Ekonomi Digital Diyakini Kian Berkembang

Minggu, 1 Januari 2023 | 20:42 WIB

UMKM di Solo Tumbuh Pesat Sepanjang 2022

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:30 WIB
X