Imlek di The Sunan Hadirkan Barongsai, Liong Show dan Fortune Teller

- Rabu, 18 Januari 2023 | 18:41 WIB
Pertunjukan Barongsai dan Liong dihadirkan di The Sunan Hotel Solo untuk memeriahkan pergantian tahun baru Imlek.(dok)
Pertunjukan Barongsai dan Liong dihadirkan di The Sunan Hotel Solo untuk memeriahkan pergantian tahun baru Imlek.(dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Menyambut perayaan tahun baru Imlek 2574 The Sunan Hotel Solo menyiapkan serangkaian acara istimewa.

Kegiatan tersebut meliputi jamuan makan malam berikut ritual santap Yu Sheng, Fortune Teller oleh Sister Luna, serta pertunjukan barongsai dan liong show oleh Naga Angin Lereng Merbabu.

Tak lupa ditampilkan Mandarin live song yang disuguhkan Onni & Friends. Jamuan makan malam secara prasmanan bertem "A Night In Shanghai – Chinese New Year Buffet Dinner “ bakal digelar di Ballroom pada Sabtu (21/1) mulai pukul 18.00.

Baca Juga: Perkuat Brand, The Sunan Hotel Jalin Kerja Sama dengan Suara Merdeka

Assistent PR Manager The Sunan Tika Ratna mengemukakan, sebagai hidangan imlek akan tersaji menu all you can eat mulai dari hidangan pembuka sampai penutup.

Sajian pembuka tersedia hidangan khas imlek Yu Sheng, Jiaozi, egg ventury dan chinese chicken apple salad. Untuk sup tersedia miso salmon soup yaitu sup miso dengan menggunakan bahan ikan salmon segar.

Untuk hidangan utama tersedia pilihan menu ikan kerapu yang diolah dengan rempah–rempah khas masakan chinese menggunakan jahe dan bawang. Tika mengemukakan, ikan merupakan menu Imlek yang harus tersaji.

Baca Juga: 5.000 Lampion dan Pesta Kembang Api Bakal Meriahkan Imlek di Solo

Sebab masyarakat keturunan Tionghoa mempercayai jika menikmati santap ikan di hari Imlek bisa melipatgandakan harta dan hoki di tahun yang baru.

Hidangan utama lainnya tersedia stir fry beef black pepper sauce, prawn sechuan sauce, siu mie ( mie panjang umur ), chicken manchurian, deep fried sea bass in sweet and sour sauce ( ikan baramundi diolah dengan saus asam manis ), deep fried green bean with grounded meat dan chinese seafood fried rice.

Tersedia juga pilihan menu Live Cooking yaitu peking duck, berbagai pilihan dimsum, udang cabe garam, kwetiau siram seafood ala chinese.

Baca Juga: Imlek 2023 Shio Kelinci Air, Apa Makna Bagaimana Ramalan Keberutungannya?

"Untuk membangkitkan nostaliga para tamu juga dapat menikmati minuman tradisional tahok dan hidangan penutup seperti kue ranjang, kue moci, kue mangkok, kue moho, kue lapis, onde–onde, aneka buah dan cake, " paparnya.

Selain jamuan makan malam, pengunjung juga dapat menikmati ritual Yu Sheng yang merupakan hidangan yang populer berupa salad yang dihidangkan dengan ikan mentah, kacang tanah dan wijen.

Dalam rangkaian perayaan Imlek, tersedia juga angpao tree dan doorprize menarik. Keseluruhan acara akan dipandu MC Widya Rosena & Aria Manifesto.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan UMKM Perlu Segera Miliki NIB

Kamis, 16 Maret 2023 | 19:25 WIB

Jawara UMKM Wadahi 100 Pelaku UMKM Solo

Senin, 13 Maret 2023 | 20:45 WIB

Informa Pakuwon mall Solo Hadirkan Konsep Baru

Kamis, 23 Februari 2023 | 14:35 WIB
X