Calon Ketua Himpi Solo Kunjungi Mangkunegara X. Ini yang Dibicarakan

- Kamis, 19 Januari 2023 | 07:14 WIB
Calon ketua Hipmi Solo Rosanto Adi (tiga dari kanan) bersama tim suksesnya bersilaturahmi ke KGPAA Mangkunegara X (duduk), Selasa (18/1). (dok)
Calon ketua Hipmi Solo Rosanto Adi (tiga dari kanan) bersama tim suksesnya bersilaturahmi ke KGPAA Mangkunegara X (duduk), Selasa (18/1). (dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Calon Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, Rosanto Adi melakukan safari dengan berkunjung ke berbagai pihak.

Bersama tim suksesnya, Rosanto Adi bersilaturahmi ke KGPAA Mangkunegara X atau Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo di Pura Mangkunegaran, Selasa (17/1).

Kunjungannya ke Pura Mangkunegaran, kata Adi, guna ngangsu kawruh kepada Mangkunegara X yang secara cepat dapat beradaptasi dan berkolaborasi dengan pemerintah, stakeholder, hingga berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: Jelang Perebutan Kursi Ketua Hipmi Solo, Respati Ardi: Milenial Harus Ambil Tantangan

Selain itu, putra pemilik jasa transportasi PT Rosalia Indah, Suroso tersebut, ingin berkolaborasi dengan pihak Pura Mangkunegaran dalam menggelar kegiatan "Expo Solo Fair".

Expo Solo Fair yang dipadukan dengan pagelaran musik, seni dan budaya tersebut, lanjut Rosanto Adi, akan digelar di Pura Mangkunegaran akhir 2023.

Pagelaran tersebut, lanjutnya, merupakan perpaduan bidang seni budaya, usaha, wisata, kuliner. Bahkan dalam event "Expo Solo Fair" ada pameran dari segala industri.

Baca Juga: Memalukan! Peserta Munas Hipmi di Solo Adu Jotos

"Event ini mendapat dukungan penuh dari Gusti Bhre dalam menumbuhkembangkan bidang perekonomian, seni budaya hingga seni pertunjukkan," jelas Rosanto Adi.

Sebagai salah satu calon Ketua Umum, Adi berharap niat baiknya bisa menjadi berkah bagi banyak orang.

Pada sisi lain, pengusaha berusia 40 tahun itu menginginkan Hipmi Kota Surakarta ke depan bisa menjadi rumah bagi para pengusaha untuk terus berkarya, mengembangkan bisnis lintas sektoral dengan semangat inovasi dan optimalisasi.

Baca Juga: Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun, Martin Simanjuntak: Tuntut Bebas Saja!

"Kantor HIPMI sebagai rumah besar bagi para anggota yang memliki satu visi, dapat tumbuh berkembang secara bersama-sama oleh penghuninya," kata Rosanto Adi.

Dengan cara bekerja sama, Rosanto Adi yakin pengusaha muda akan lebih berani, bersama belajar, membangun Hipmi yang lebih baik di masa mendatang.

Apabila terpilih menjadi Ketua Umum BPC Hipmi Kota Surakarta, Rosanto Adi akan mengolaborasikan potensi bisnis anggota yang berbasis data. Langkah yang sudah dia lakukan yakni membuat website akurat dan selalu update, di mana seluruh usaha yang dimiiki anggota Himpi masuk dalam web.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan UMKM Perlu Segera Miliki NIB

Kamis, 16 Maret 2023 | 19:25 WIB

Jawara UMKM Wadahi 100 Pelaku UMKM Solo

Senin, 13 Maret 2023 | 20:45 WIB

Informa Pakuwon mall Solo Hadirkan Konsep Baru

Kamis, 23 Februari 2023 | 14:35 WIB
X