Lulus Level 2, 20 Pilot Paralayang Bisa Tandem Wisatawan Terbang di Atas Kebun Teh Kemuning

- Kamis, 2 September 2021 | 16:40 WIB
Pelatihan pilot paralayang di kawasan wisata Ngargoyoso, Karanganyar, meluluskan 20 pilot level 2, belum lama ini.  (SMSolo/dok)
Pelatihan pilot paralayang di kawasan wisata Ngargoyoso, Karanganyar, meluluskan 20 pilot level 2, belum lama ini. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jumlah pilot tandem paralayang di destinasi wisata Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, bertambah.

Sebanyak 20 orang dinyatakan lulus menjadi pilot paralayang level 2, setelah mengikuti pelatihan yang diadakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, sejak Juni 2021.

Baca Juga: Bulutangkis Paralympic Tokyo 2020: Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah dan Fredy Setiawan Menang

Mereka bisa menjadi pilot tandem bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi terbang di atas kebun teh Kemuning, karena sudah dinyatakan layak untuk membawa penumpang.

Kepala Disparpora Karanganyar Titis Sri Jawoto menjelaskan, 20 pilot tersebut merupakan hasil seleksi dari 40 pilot yang lulus pelatihan level 1 pada tahun lalu.

Baca Juga: Hore, Sekolah Lagi. Siswa SMP 1 Boyolali Semangat Ikuti Uji Coba PTM

"Mereka mengikuti latihan di kawasan wisata Segorogunung dengan dua landasan, take off di Bukit Teletubbies dan landing di kebun teh. Pelatihan juga dilakukan di Wonogiri, untuk mencoba medan yang lain," jelasnya, Kamis (2/9).

Dengan bertambahnya pilot yang bisa terbang tandem, diharapkan wisata paralayang di kawasan tersebut lebih dikenal masyarakat.

Baca Juga: Ikut PTM di Sragen, Siswa Harus Kantongi Persetujuan Orang Tua

Sebab, yang bisa merasakan terbang tandem naik paralayang juga semakin banyak.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Pembangunan Agro Science Techno Park Jimbung Dimulai

Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Desa Conto Masuk Nominasi Desa Wisata Tingkat Jateng

Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:25 WIB

Asyik, Kebun Raya Indrokilo Boyolali Dibuka Kembali

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:55 WIB
X