Pembangunan Agro Science Techno Park Jimbung Dimulai

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:16 WIB
Tenaga Ahli Pendamping Desa, Bambang Untoro menyerahkan potongan tumpeng kepada Prof Suratman pada selamatan dimulainya pembangunan ASTP. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Tenaga Ahli Pendamping Desa, Bambang Untoro menyerahkan potongan tumpeng kepada Prof Suratman pada selamatan dimulainya pembangunan ASTP. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pembangunan Agro Science Techno Park (ASTP) Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten dimulai, Jumat (29/10/21).

ASTP berlokasi di lahan bekas Agrobisnis Perikanan yang sudah lama mangkrak.

Renovasi besar-besaran bertujuan mewujudkan ASTP sebagai ikon baru Desa Jimbung.

Lokasi itu akan menjadi tempat wisata dan bisnis, serta Kawasan Merdeka Belajar untuk peningkatan SDM.

Baca Juga: Renovasi Bangunan Mangkrak, ASTP Jimbung Bakal Jadi Ikon Baru di Klaten

Menandai dimulainya pembangunan kawasan ASTP dengan anggaran Rp 75 juta bantuan dari Pemprov Jawa Tengah, Pemerintah Desa Jimbung menggelar acara selamatan.

Acara dihadiri Tenaga Ahli Pendamping Desa, Bambang Untoro, Kepala Desa Jimbung Padiyo, Sekdes Slamet, Direktur BUMDes Jimbung Sri Winata, Ketua BPD, perangkat desa, Babinsa dan sejumlah warga.

Dalam mengembangkan kawasan ASTP Jimbung dan potensi desa, Pemerintah Desa Jimbung menggandeng Prof Suratman, guru besar Fakultas Geografi UGM yang juga hadir dalam acara itu.

JimbBaca Juga: Diterjang Dampak Pandemi Covid-19, Penjual Dawet TMII Pilih Jualan di Jimbung Klaten

‘’Nantinya di Jimbung ada 3 pusat kegiatan, yakni ASTP untuk pusat ekonomi, bisnis, dan edukasi, kantor desa sebagai pusat pemerintahan dan alun-alun Jimbung sebagai pusat seni budaya dan edukasi,’’ kata Prof Suratman.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rebranding, Menghapus Mitos Kelam Gunung Kemukus

Senin, 18 Juli 2022 | 18:58 WIB

The Sunan Hotel Solo Gelar Outing Karyawan

Rabu, 13 Juli 2022 | 08:27 WIB
X