Menikmati Keindahan Sunrise dari Puncak Gunung Pegat

- Minggu, 6 Juni 2021 | 19:05 WIB

SUKOHARJO, suaramerdekasolo-com - Gunung Pegat berada di dukuh Klile, Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, menyimpan pesona alam yang menggoda.

Tidak seperti gunung kebanyakan, untuk mencapai puncak gunung ini tidak harus mendaki yang menguras energi. Bahkan, akses ke puncak gunung ini sudah sangat mudah.

Sebab, pemerintah Desa Karangasem sudah melakukan perbaikan dan pengecoran jalan menuju puncak. Motor, hingga mobil bisa dengan mudah masuk ke area puncak gunung yang berada di sisi selatan kabupaten Sukoharjo ini.

Gunung Pegat menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dan menyegarkan mata serta pikiran. Terlebih ketika berada di puncak gunung saat pagi hari, dimana menu utamanya adalah pemandangan matahari terbit (sunrise).

Baca Juga: Lezatnya Tempe Alakatak, Kuliner Khas dari Weru, Sukoharjo

Pemandangan menjadi semakin sahdu tatkala hamparan sawah yang hijau dan memanjakan mata terlihat di antara kabut tipis yang semakin menambah romantisme Puncak Gunung Pegat.

Kepala Desa Karangasem, Bambang Minarno saat berbincang dengan suaramerdeka-solo.com mengakui, pesona Gunung Pegat mulai dikenal luas oleh masyarakat. Terlebih penataan-penataan terus dilakukan.

"Masyarakat mulai mengenal keberadaan Gunung Pegat ini saat ada event trabas motor trail. Dari sana cerita keindahan gunung pegat mulai dikenal oleh masyarakat luas," ujar Bambang.

Kabar dari mulut ke mulut terus menyebar hingga akhirnya Gunung Pegat menjadi terkenal. "Di sini (puncak) juga bisa menikmati kopi sembari melihat keindahan alam," ungkapnya.

Saat ini, setiap hari libur (Minggu) utamanya pagi hari (sebelum covid-19), Gunung Pegat selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Di sini juga sudah menyediakan makanan kuliner tradisional kampung atau ndeso, yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pembangunan Agro Science Techno Park Jimbung Dimulai

Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Desa Conto Masuk Nominasi Desa Wisata Tingkat Jateng

Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:25 WIB

Asyik, Kebun Raya Indrokilo Boyolali Dibuka Kembali

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:55 WIB
X