Perbanyak Makanan Bergizi Sejak dalam Kandungan Untuk Cegah Stunting

- Kamis, 10 Juni 2021 | 23:22 WIB
Talk shaw yang digelar di Sunan Hotel terkait dengan Stunting. (SMSolo/dok)
Talk shaw yang digelar di Sunan Hotel terkait dengan Stunting. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - The Sunan Hotel Solo gandeng RS Jogjakarta International Hospital (JIH) Solo menggelar acara CSR bidang kesehatan.

Selain menggelar talkshow dengan mengupas tema Stunting, acara ini juga memberikan fasilitas cek kesehatan beserta konsultasi dokter secara cuma-cuma bagi peserta yang hadir.

Acara digelar Rabu, (9/6/2021) mulai pukul 15.00 WIB di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo. Acara dibuka Ahyani, ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surakarta. Hadir juga sebagai narasumber, Kepala Dinas Kesehatan kota Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H dan dr. Lucy Endang Savitri, Sp.A dokter spesialis anak RS JIH Solo.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Ikut Intervensi Penanganan Stunting Agar Segera Tertangani

Kegiatan kesehatan tersebut dihadiri oleh anggota IDI, tim penggerak PKK kota Surakarta melalui Pokja IV. Materi yang dibahas dalam kegiatan itu adalah stunting.

Stunting adalah gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan. Pencegahan stunting di antaranya dengan perbanyak makanan bergizi sejak dalam kandungan, kecukupan gizi remaja perempuan agar ketika dia mengandung tidak kekurangan gizi dan kebersihan lingkungan untuk menciptakan sanitasi dan air bersih.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, keberlangsungan bangsa dan negara ke depan bergantung pada generasi penerus yang tidak hanya sehat fisik dan rohani, juga berahlak serta cerdas.

"Fenomena stunting merupakan penghambat atas tujuan utama tersebut. Perusahaan bisa berperan untuk bersama-sama dengan pemerintah bergandeng tangan mencegah stunting sejak dini," terangnya.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X