Beli Bakso di Semarang Tak Perlu Uang Cash, Kok Bisa? Ini Caranya!

- Minggu, 13 Juni 2021 | 08:05 WIB
Bakso
Bakso

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com – Bagi kamu yang akan membeli bakso di Kota Semarang, siap-siap tanpa perlu merogoh kocek dan membayar menggunakan uang cash.

Di era digital ini, pedagang bakso Kota Semarang sudah mulai naik kelas.
Untuk membeli bakso di Kota Semarang, pembeli cukup menggunakan aplikasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) maupun LinkAja.

Dengan aplikasi, tinggal scan maka transaksi antara penjual dan pembeli pun bisa dilakukan.

Baca Juga: Lezatnya Tempe Alakatak, Kuliner Khas dari Weru, Sukoharjo

Ketua DPW Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso dan Paguyuban Pedagang Mie Bakso (Apmiso-Papmiso) Jateng, Lasiman mengatakan beli bakso di Kota Semarang tanpa uang cash itu memang menjadi salah satu program yang tengah dijalankan oleh asosiasi.

Pihaknya menggandeng BI, LinkAja, dan juga Pemkot Kota Semarang. Sebagai tahap awal, 1.000 pedagang bakso di Kota Semarang akan menerapkan proses digital dalam transaksi jual beli. Jumlah itu merupakan target hingga Agustus tahun 2021 ini.

"Saat ini eranya digital, pedagang mau tak mau harus ikut beradaptasi. Untuk memudahkan dalam proses jual beli," kata Lasiman.

Baca Juga: Pembayaran Nontunai Jadi Pilihan di Tengah Pandemi

Menurut Lasiman, ada sejumlah keuntungan dengan pembayaran tanpa uang cash tersebut. Pertama, praktis karena pembeli tak perlu repot bawa uang cash.

Cukup dengan aplikasi di handphone maka pembayaran beres. Kedua, tanpa adanya interaksi langsung maka pedagang dan pembeli sama-sama bisa terlindungi dari penyebaran Covid 19.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Nyicipi Dawet Bayat Mas Nadi Pasar Ngepos, Klaten

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:13 WIB

Cuma di Solo, Makan Soto Pakai Cangkir di Dekat Tol

Selasa, 28 September 2021 | 13:20 WIB

Baso Aci. khas Bandung Hadir di Solo

Senin, 9 Agustus 2021 | 21:31 WIB
X