Opor Bebek Bu Kom di Sawit, Boyolali, Rasanya Menggelegar Harganya Tidak Bikin Kantong Bolong

- Kamis, 3 Maret 2022 | 12:30 WIB
Bu Kom, merebus daging bebek lama agar empuk dan bumbunya meresap. (SMSolo/Joko Murdowo)
Bu Kom, merebus daging bebek lama agar empuk dan bumbunya meresap. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Warung Makan Opor Bebek dan Bebek Goreng cukup banyak bertebaran di wilayah Boyolali. Namun ada satu yang patut dicoba, yaitu warung Bu Kom.

Lokasinya cukup strategis. Yaitu di pinggir jalan raya Sawit - Kateguhan, Kecamatan Sawit. Warung tersebut menyajikan menu opor dan bebek goreng yang super lezat. Dagingnya empuk alias tidak alot dengan bumbu santan gurih meresep ke dalam daging bebek.

Saking empuknya, tak sulit untuk merobek daging bebek saat akan melahapnya. Juga tak ada bau amis sehingga daging semakin nikmat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Daging dan kuha snatan disajikan terpisah.

Baca Juga: Ada Durian 'Sultan' di Wonogiri Harganya Rp 200.000/Kg. Durian Apa Itu?

Sehingga, sebelum dimakan, maka daging terlebih dahulu dicelupkan ke dalam kuah santan. Terasa semakin nikmat jika daging dicocol ke sambal bawang super pedas. Ditambah lalapan daun kemangi, daun pepaya yang telah direbus dan irisan mentimun, wuih, nikmat benar.

Perpaduan rasa gurih dan pedas serta rasa daging bebek yang khas mampu membikin mulut tak berhenti mengunyah. Bahkan, tulang bebek yang masih menyisakan sedikit daging masih sangat nikmat gurihnya.

Baca Juga: Menikmati Menu Timur Tengah di Resto Anticovid Friendly

Saking larisnya, warung makan yang berjarak 2 kilometer ke arah barat jalan Solo-Jogja itu, bisa menghabiskan 60-70 ekor bebek per hari.

Warung buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Dijamin super kenyang karena nasi disajikan terpisah dalam wadah cething. Pengunjung dapat mengambil sesukanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nikmat di Lidah, Sate Kere Sor Ringin Boyolali

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:09 WIB
X