Sensasi Kopi Lepen di Pengging Boyolali, Makan Asyik di Tengah Sungai

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:26 WIB
Sembari menunggu pesanan makanan, sejumlah pengunjung asyik merendam kaki ataupun bermain di air jernih Sungai Guyangan.   (SMSolo/Joko Murdowo)
Sembari menunggu pesanan makanan, sejumlah pengunjung asyik merendam kaki ataupun bermain di air jernih Sungai Guyangan. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com – Libur lebaran identik dengan silaturahmi dan wisata. Salah satu tempat wisata kuliner yang unik dan cukup ramai pengunjung adalah Angkringan Pagi dan Kopi Lepen.

Ya, seperti namanya, lokasi tersebut adalah tempat kuliner di tengah sungai. Yaitu di Sungai Guyangan yang berair jernih di kawasan Pengging Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Tempat itu cocok bagi keluarga, utamanya yang punya anak kecil. Selain untuk mengisi perut, anak-anak juga bisa bermain air atau bahkan mencari ikan kecil yang berenang di bawah tempat duduk.

Baca Juga: Opor Bebek Bu Kom di Sawit, Boyolali, Rasanya Menggelegar Harganya Tidak Bikin Kantong Bolong

Lokasinya sangat mudah dijangkau, sekitar 200 meter di sebelah barat Alun- alun Pengging. Tepatnya di sebelah selatan Masjid Cipto Mulyo yang merupakan peninggalan PB X, Raja Keraton Surakarta.

Usaha Angkringan Pagi dan Kopi Lepen itu memanfaatkan area sungai irigasi di belakang rumah milik Intan.

Tempat makan yang unik di tengah sungai menjadi daya tarik angkringan tersebut.

“Airnya jernih mengalir dan tidak terlalu dalam, jadi cocok buat anak-anak main air,” kata Intan Wulan, pemilik Angkringan Pagi dan Kopi Lepen, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: Ada Durian 'Sultan' di Wonogiri Harganya Rp 200.000/Kg. Durian Apa Itu?

Dia mengaku selama libur lebaran ini pengunjung membludak.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nikmat di Lidah, Sate Kere Sor Ringin Boyolali

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:09 WIB
X