Gunung Gandul Hill Top Suguhkan Panorama Wonogiri Kota Malam Hari

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:15 WIB
Pengunjung berpose pada salah satu spot selfie di Gunung Gandul Hill Top, Kabupaten Wonogiri, Senin (24/5). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)
Pengunjung berpose pada salah satu spot selfie di Gunung Gandul Hill Top, Kabupaten Wonogiri, Senin (24/5). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Gunung Gandul pernah menjadi ikon wisata Kabupaten Wonogiri di masa lampau.

Namun, setelah Waduk Gajahmungkur dibangun, ikon tersebut kemudian bergeser ke Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur.

Setelah puluhan tahun seakan-akan mati suri, wisata Gunung Gandul kini dihidupkan lagi. Jalan yang tertutup semak-semak dibersihkan, sejumlah lampu hias dipasang dan titik-titik tertentu dilengkapi dengan bangku.

Baca Juga: Miris. Empat ABG Nekat Curi Rak Sepatu di Pondok Pesantren. Salah Satunya Masih Siswa SD

Beberapa spot selfie (swafoto) dibangun, salah satunya dekat dengan puncak Gunung Gandul yang menghadap ke barat.

Di lokasi tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan berlatar belakang panorama alam deretan Pegunungan Seribu (Gunung Sewu) dan wilayah barat Wonogiri Kota.

Di siang hari, panorama alam yang permai terlihat memikat. Terlebih di arah barat Gunung Gandul terdapat Waduk Tandon Krisak.

Baca Juga: Ambil Air Wudhu di Sungai Sampit, Seorang Ibu Diterkam Buaya

Adapun di malam hari, kelap-kelip lampu sekitar kota, Giriwono, Wonokarto dan sekitarnya membuat suasana semakin syahdu.

Arif Musa (47) pengelola Gunung Gandul Hill Top mengatakan, tempat wisata itu mulai dibuka tiga hari setelah lebaran lalu. Dalam sehari, jumlah pengunjungnya bisa mencapai 50-70 orang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X