Kawasan Kali Pepe 'Disulap' Jadi Destinasi Wisata Keluarga

- Rabu, 1 Juni 2022 | 13:43 WIB
Peresmian wisata kuliner dan tempat rekreasi keluarga di Kawasan Kali Pepe Land yang berada diantara Desa Gagaksipat dan Desa Gawanan, Colomadu, pada Selasa (31/5) malam.  (SMSolo/Sri Hartanto)
Peresmian wisata kuliner dan tempat rekreasi keluarga di Kawasan Kali Pepe Land yang berada diantara Desa Gagaksipat dan Desa Gawanan, Colomadu, pada Selasa (31/5) malam. (SMSolo/Sri Hartanto)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Kawasan di sekitar sungai yang biasanya tumbuh berbagai pohon liar, terkesan kumuh tak terawat dan berbahaya, bisa "disulap" menjadi destinasi wisata keluarga yang mempesona dan mengagumkan.

Hal itu dilakukan owner Wong Solo Grup H Puspo Wardoyo. Dimana kawasan Sungai Kali Pepe di wilayah Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali.

Kawasan yang berada di sebelah utara sungai dan di sebelah selatan sungai di wilayah Gawanan, Colomadu, Karanganyar disulap jadi tempat wisata yang eksotis dan menakjubkan.

Baca Juga: Penghargaan TJSLP bagi Perusahaan Mandat Perda, Bukan dari Bupati

Kali Pepe Land disematkan dan diresmikan sebagai tempat restoran kuliner, garden dan playground, pada Selasa (31/5) malam. Peresmian Kali Pepe Land tersebut kerja dengan Badan Usaha PB Nahdlatul Ulama.

"Kami bekerja sama dengan Badan Usaha milik PB NU membangun destinasi wisata di kawasan Kali Pepe agar dapat berkembang dan bisa memberikan kontribusi secara ekonomi bagi daerah setempat dengan menerima cukup banyak warga di sekitar sebagai pekerja," jelas Puspo Wardoyo usai Kali Pepe Land.

Baca Juga: 22 Anggota Polres Wonogiri Jalani Tes Urine. Ini Hasilnya

Adapun Kali Pepe Land, lanjut pengusaha kuliner Solo itu, sebagai wahana wisata bagi keluarga.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dengan PB NU yang sudah lama terjalin selama ini," terang Founder Wong Solo Grup itu.

Tokoh NU hadir dalam acara tersebut. Di antaranya KH Anwar Iskandar sebagai Wakil Ketua Rais Aam PBNU, H Syaifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul selaku Sekjen PBNU, KH Miftahul Faqih sebagai Wakil Khatib PBNU serta Gus Fachrul Rozi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nikmat di Lidah, Sate Kere Sor Ringin Boyolali

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:09 WIB
X