Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Kali Pepe Land Diperluas

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:17 WIB
Kawasan Kali Pepe yang disulap menjadi destinasi wisata keluarga terlihat esotik dan menarik dalam suasana pada malam hari. (SMSolo/Sri Hartanto)
Kawasan Kali Pepe yang disulap menjadi destinasi wisata keluarga terlihat esotik dan menarik dalam suasana pada malam hari. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kali Pepe yang disulap menjadi destinasi wisata keluarga, terus dikembangkan oleh Owner Wong Solo Grup, H Puspo Wardoyo.

Kali Pepe Land yang berada diantara dua desa yakni Desa Gawanan, Colomadu dan Desa Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali dan terhubung dengan jembatan untuk melewati sungai, diperluas.

Semula seluas 4.000 m2 akan diperluas lahannya hingga 5,5 hektar atau 5.500 m2.

Baca Juga: Kebo Bule Keturunan Kiai Slamet Keraton Solo Mati Jelang Kirab Malam 1 Sura, Pertanda Apa?  

"Pengembangan kawasan sungai yang mengarah ke arah barat, nantinya sampai di sekitar traffic light atau di Jembatan Kali Pepe. Jadi akan terlihat esotik, indah dan menarik jika dilihat dari jalan raya yang menuju ke Bandara," papar Puspo Wardoyo saat bincang santai di Kali Pepe Land.

Kali Pepe Land memiliki konsep sebagai wahana kuliner keluarga dengan wahana hiburan menarik.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Dorong Gamelan jadi Ekstrakurikuler SD-SMP

Dari track sepeda, saung untuk kuliner yang instagramabel hingga pemandangan jembatan lori pengangkut tebu PG Colomadu yang dibangun abad 18.

Bahkan di Kali Pepe Land juga bisq digunakan untuk kegiatan seni budaya dan ruang publik bagi warga.

Bisa buat wisata, jalan-jalan, kegiatan seni dan sarana kumpul-kumpul warga. Dan pada hari Minggu pagi, dipergunakan untuk berjualan bagi para pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X