Eksotik, Kemarau Memunculkan Padang Rumput Waduk Tandon Wonogiri

- Senin, 22 Agustus 2022 | 16:19 WIB
Sejumlah remaja menikmati keindahan padang rumput yang mulai muncul di Waduk Tandon, Krisak, Kabupaten Wonogiri, Minggu (21/8/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah remaja menikmati keindahan padang rumput yang mulai muncul di Waduk Tandon, Krisak, Kabupaten Wonogiri, Minggu (21/8/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Hamparan rumput di Waduk Tandon Krisak Desa Pare Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, kini mulai terlihat.

Musim kemarau membuat airnya menyusut sedikit demi sedikit sehingga dasar waduk yang diselimuti rerumputan muncul ke permukaan.

Fenomena itu menciptakan pemandangan yang menarik dan eksotik. Kombinasi hamparan rerumputan hijau di tepi perairan waduk yang dikelilingi Pegunungan Seribu membuatnya mirip sabana di negara-negara subtropis.

Baca Juga: Pengunjung TSTJ Solo Ditargetkan Naik Berlipat Usai Revitalisasi

Adi Luhung (25) seorang pengunjung dari Kelurahan Giritirto Kecamatan Wonogiri mengaku terkesan dengan pemandangan alam yang indah tersebut.

"Suasananya menjadi sangat syahdu dan romantis. Apalagi di sini bisa menikmati sunset (matahari terbenam)," katanya, Minggu (21/8).

Padang rumput Waduk Tandon lebih ramai ketika sore hari. Beberapa remaja bahkan membawa tikar agar dapat duduk-duduk santai sambil makan-makan di antara hamparan rumput yang sejuk.

Baca Juga: BPPD Solo dan BPPD di Wilayah DIY Sepakat Garap Promosi Wisata Joglosemar

Sekretaris Desa Pare Agus Riswadi mengatakan, padang rumput di Waduk Tandon saat ini baru muncul sedikit demi sedikit. Hal itu karena permukaan air waduk tersebut masih tinggi.

Biasanya, kemunculan padang rumput akan mencapai puncak keindahannya di bulan Agustus atau September.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X