Asyik, Bakal Ada Nuansa Swiss di Lereng Merapi. Sapi dan Domba Diliarkan

- Rabu, 7 September 2022 | 15:08 WIB
Bangunan ala Swiss menjadi penanda keberadaan Wahana Wisata Cepogo Cheese Park di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Bangunan ala Swiss menjadi penanda keberadaan Wahana Wisata Cepogo Cheese Park di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Wahana wisata baru bakal segera dibuka di Boyolali. Namanya Cepogo Cheese Park yang berada di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, lereng Merapi.

Lokasinya persis di pinggir Jalan Raya Solo- Selo- Borobudur (SSB). Dari Boyolali Kota bisa jangkau dengan kendaraan sekitar 20 menit. Jalannya menanjak dan berkelok- kelok khas jalan di wilayah pegunungan.

Proses pembangunannya sudah 80 persen dan tinggal finishing. Ditargetkan wahana wisata edukasi masyarakat yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi-Merbabu tersebut rampung dan dioperasikan akhir 2022.

Baca Juga: Wow... Ternyata Ada Situs Purbakala di Puncak Gunung Merbabu

Kades Genting, Komedi mengaku gembira dengan keberadaan wahana wisata di desanya. Tempat wisata baru itu dibangun melalui kerjasama PT Aneka Karya (Perseroda) milik Pemkab Boyolali dengan PT Cimory Hositality Sejahtera.

“Boyolali punya ikon sebagai Kota Susu. Jadi, pengembangan tempat wisata berbasis susu, sangat tepat,” ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Dia menjelaskan, lahan yang akan dimanfaatkan seluas 7 hektare, termasuk 1,6 hektare untuk taman parkir. Ada pula bangunan lobi, restoran bernuansa Swiss, bangunan pengolahan keju dan lahan penggembalaan sapi.

Baca Juga: TSTJ Solo Resmi Ditutup Hingga Akhir Desember 2022, Pakan Satwa Dijamin Tercukupi

“Jadi seperti di luar negeri, nantinya sapi-sapi dan domba akan dibiarkan hidup bebas. Tidak dikurung di kandang.”

Komedi mengungkapkan, melalui taman wisata itu, masyarakat bisa belajar ternak sapi, serta pengolahan susu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X