Berkebun Diyakini Tingkatkan Imun, Sehatkan Mental dan Redakan Stress

- Jumat, 23 Juli 2021 | 20:05 WIB
Tarmin, pemilik Kebun Bibit Griya Amanah memilih bibit sayuran yang hendak dibagikan di Kuryo RT3 RW1 Desa/Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/7). (SM/Khalid Yogi)
Tarmin, pemilik Kebun Bibit Griya Amanah memilih bibit sayuran yang hendak dibagikan di Kuryo RT3 RW1 Desa/Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/7). (SM/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Kebun Bibit Griya Amanah di Desa/Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri membagikan 5.000 bibit sayuran kepada masyarakat, Jumat (23/7).

Pembagian bibit sayuran itu dilakukan karena aktivitas berkebun diyakini bermanfaat menjaga kesehatan tubuh, mental, jantung serta dapat meredakan stres.

Tarmin, pemilik Kebun Bibit Griya Amanah mengatakan, bibit yang dibagikan terdiri atas 4.400 batang bibit cabai dan 600 bibit terong. Sayuran itu disemai dari kebun Bibit Griya Amanah di Kuryo RT3 RW1 Desa/Kecamatan Jatipurno.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Gandeng Mahasiswa dan Bhayangkari Jadi Sukarelawan Percepatan Vaksinasi

"Bibit kami berikan kepada warga yang membutuhkan. Sampai saat ini, yang sudah mengambil ada yang datang dari Jatipurno, Jatisrono, Jatiroto, dan Slogohimo," katanya, Jumat (23/7/2021).

Pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang menerima pembagian bibit itu, dengan asumsi seorang penerima memperoleh 25 bibit.

"Pembagian dilakukan Kamis-Jumat (22-23/7). Proses pengambilan untuk orang yang alamatnya berdekatan bisa diwakilkan satu orang saja. Itu untuk menghindari kerumunan," terangnya.

Baca Juga: Pepanah Diananda Choirunisa Menunggu Lawan Penyisihan 32 Besar Olimpiade

Menurutnya, berkebun bisa menyegarkan pikiran dan menghadirkan rasa bahagia. Aktivitas berkebun juga bagus untuk kesehatan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Manfaat lainnya, berkebun juga memberikan kontribusi untuk menjaga lingkungan dengan merawat ketersediaan air, oksigen dan mengurangi pemanasan global.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Baso Aci. khas Bandung Hadir di Solo

Senin, 9 Agustus 2021 | 21:31 WIB
X