Padukan Nuansa Tradisional dan Modern di Limasan House, Lorca Sabet Good Design Award 2022

- Selasa, 20 September 2022 | 21:50 WIB
Lorca Langit Biru duduk santai di salah satu sudut ruangan Limasan House, rumah hunian di kawasan Colomadu, Karanganyar, yang desain interiornya dia garap dan menyabet penghargaan Good Design Award 2022, Selasa (20/9).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Lorca Langit Biru duduk santai di salah satu sudut ruangan Limasan House, rumah hunian di kawasan Colomadu, Karanganyar, yang desain interiornya dia garap dan menyabet penghargaan Good Design Award 2022, Selasa (20/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Desainer interior asal Kota Solo, Lorca Langit Biru, meraih penghargaan Good Design Award untuk kategori Architectural Design – Interior Design.

Dia berhasil menyisihkan peserta dari berbagai negara, dalam pemberian penghargaan prestisius tingkat internasional, yang diberikan setiap tahun kepada barang-barang dengan desain sangat baik.

Good Design Award merupakan kompetisi tertua dan prestisius di dunia yang sudah digelar sejak 1958.

Baca Juga: Ini Profil Adam Levine yang dikabarkan Selingkuh Saat Istrinya Sedang Hamil

Kompetisi ini merupakan puncak penghargaan bagi para desainer interior dari berbagai negara, yang diakui World Design Organization (WDO), untuk mengadu kreativitas dalam desain produk interior yang inovatif.

Pada 2020 lalu, Lorca juga pernah menyabet penghargaan serupa, untuk kategori Product Design, Furniture & Lighting untuk karyanya yang berjudul Store+.

Baca Juga: Tangan Diborgol, Mantan Dirut Bumdes Berjo Ditahan Setelah Diperiksa Lima Jam

"Tahun ini, saya mengikutsertakan karya desain interior berjudul Limasan House. Karya ini diterapkan pada bangunan rumah limasan di kawasan Colomadu, Karanganyar," kata Lorca, Selasa (20/9).

Pada karyanya tersebut, Lorca memadukan nuansa rumah limasan yang kental nuansa tradisional Jawa, dengan desain interior bernuansa modern.

"Karya ini berangkat dari keresahan saya, tentang banyaknya rumah tradisional Jawa yang tidak digarap dengan baik dari sisi desain interiornya. Banyak pemilih rumah yang bingung menata rumahnya, agar relevan dengan kebutuhan hidup modern," ujarnya.

Baca Juga: Tok! UU PDP Resmi Disahkan. Ini Daftar Data Pribadi yang Dilindungi Pemerintah

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sate Kambing Hot Plate Boyolali, Maknyus Tenan...

Senin, 30 Januari 2023 | 19:07 WIB

Dibuka Kembali, Pengunjung Solo Safari Masih Dibatasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:12 WIB

Tumpeng Durian Buka 'Jajan Durian' di Wonogiri

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:51 WIB
X