Kaya Apa Sih Rasanya Sego Tumpang Congor Mbok Semi yang Bikin Presiden Jokowi Ketagihan?

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:45 WIB
Lasih memperlihatkan menu sego tumpang congor yang akan disajikan pada pelanggannya. Kabarnya menu ini bikin Presiden Jokowi ketagihan.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Lasih memperlihatkan menu sego tumpang congor yang akan disajikan pada pelanggannya. Kabarnya menu ini bikin Presiden Jokowi ketagihan. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Mau mengisi perut yang kosong? Menu sego tumpang congor Mbok Semi di Dukuh Bakalan, Desa Tanduk, Ampel, Boyolali ini mungkin bisa jadi pilihan.

Warung tersebut masuk di gang perumahan warga. Jaraknya, sekitar 1,3 kilometer dari pertigaan Bakalan, Jalan raya Solo -Semarang. Namun, sego tumpang Mbok Semi yang sudah buka sejak 45 tahun ini jadi jujugan pecinta kuliner.

Sajian nasi dengan lauk koyor serta congor alias cingur ditambah lauk sambal tumpang dan terik tahu. Sajian semakin nikmat karena ada taburan serundeng kelapa. Rasa gurih dan manis beradu di mulut.

Baca Juga: Asnawi Kurang Fit, Ini Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Curacao

Warung makan Mbok Semi memang berbeda dari kebanyakan warung lainnya. Tempat makan berada di dalam rumah dengan lantai berundak serta beralaskan tikar.

Tepat di sebelahnya, pawon alias dapur lengkap dengan dua tungku kayu menambah citra khas pedesaan.

Baca Juga: Belum Terima Dipecat, Ferdy Sambo Kini Ajukan PTUN

Saat ini, warung sego congor Mbok Semi dilanjutkan oleh sang anak perempuan, Lasih (54). Dia meneruskan usaha ibunya, sejak dua tahun terakhir. Karena usia, Mbok Semi (77) sudah tak kuat memasak dan melayani pembeli.

“Dari dulu ibu memang jualannya di sini, di rumah. Ya seperti ini, dekat pawon,” katanya, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Curacao

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nikmat di Lidah, Sate Kere Sor Ringin Boyolali

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:09 WIB
X