Sales Hotel dan Restoran Solo Raya Dibekali Pemahaman tentang Daya Tarik Wisata

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:09 WIB
Peserta “Pembekalan Daya Tarik Wisata di Solo Raya bagi Sales Marketing Hotel & Restoran" saat mengikuti city tour di Pura Mangkunegaran, Rabu (12/10).  (SMSolo/dok)
Peserta “Pembekalan Daya Tarik Wisata di Solo Raya bagi Sales Marketing Hotel & Restoran" saat mengikuti city tour di Pura Mangkunegaran, Rabu (12/10). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pemasaran pariwisata tidak bisa lepas dari empat hal penting, yakni attraction, accessibility, amenities dan activities.

Digitalisasi juga menjadi poin penting dalam pemasaran pariwisata di era kini.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Solo Retno Wulandari, saat menjadi pembicara di acara “Pembekalan Daya Tarik Wisata di Solo Raya bagi Sales Marketing Hotel & Restoran".

Digelar Selasa dan Rabu (11-12/10) di Hotel Mandala Wisata dan dilanjutkan city tour, acara yang diikuti sales hotel dan restoran se-Solo Raya itu diadakan BPC Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota Solo.

Baca Juga: Ingin Ubah Citra Negatif Gunung Kemukus? Butuh Waktu Panjang

Retno mengatakan, salah satu bentuk digitalisasi itu tertuang dalam aplikasi Let's Go to Solo, yang menyuguhkan data lengkap pariwisata Kota Bengawan, untuk memudahkan wisatawan dan pelaku usaha pariwisata.

"Dan Solo adalah kota yang memiliki banyak nilai sejarah, yang bisa menjadi daya tarik wisatawan. Berkunjung ke Solo menjadi peristiwa napak tilas bagi wisatawan," katanya.

Kabid Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kota Solo Gembong Hadi Wibowo mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Solo akan mendapat experience yang berbeda.

Baca Juga: Desa Banyuanyar Kecamatan Ampel Rintis Wisata Village Jip Tour

"Wisatawan bisa diajak belajar merangkai janur, masak nasi liwet, belajar tari Jawa, sampai nabuh gamelan. Experience yang menyenangkan bagi wisatawan, yang mungkin tidak ditemukan di kota lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dibuka Kembali, Pengunjung Solo Safari Masih Dibatasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:12 WIB

Akhir Tahun, Bukit Sidoguro Bakal Dibuka Sampai Malam

Selasa, 20 Desember 2022 | 07:27 WIB
X