Pemkab Karanganyar Gratiskan Tiket Masuk Objek Wisata bagi Peserta Muktamar Muhammadiyah

- Minggu, 13 November 2022 | 20:34 WIB
Tiket masuk objek wisata Candi Cetho di Karanganyar akan digratiskan bagi peserta Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (SMSolo/Irfan Salafudin)
Tiket masuk objek wisata Candi Cetho di Karanganyar akan digratiskan bagi peserta Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Tiket masuk sejumlah destinasi wisata yang dikelola Pemkab Karanganyar dan beberapa badan usaha milik desa (Bumdes), akan digratiskan bagi peserta Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Sedangkan sejumlah objek wisata yang dikelola pihak swasta, akan memberikan diskon harga bervariatif.

Untuk diketahui, Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 akan digelar pada 18-20 November 2022 di Solo.

Baca Juga: Inilah Gambaran Jembatan Kaca yang Akan Dibangun di Kawasan Wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri

Plt Kepala Disparpora Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, destinasi wisata yang dikelola Pemkab Karanganyar antara lain Candi Sukuh, Candi Cetho dan Sapta Tirta Pablengan.

Sedangkan yang dikelola Bumdes seperti Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda.

"Itu tiket masuknya akan digratiskan. Sebagai fasilitas bagi peserta Muktamar yang berwisata di Karanganyar. Yang dikelola Pemkan dan Bumdes digratiskan semua. Kalau yang dikelola swasta, ada diskon harga. Besarnya bervariasi. Ada yang 25 persen, ada yang 50 persen," tuturnya.

Baca Juga: Ini 3 Wisata Instagramable Di Boyolali

Untuk menikmati fasilitas itu, peserta Muktamar tinggal datang ke destinasi wisata, lalu menunjukkan identitas peserta Muktamar atau KTA Muhammadiyah.

"Kami berharap, kegiatan Muktamar itu juga memberikan multiplier effect ke sektor wisata dan ekonomi di Karanganyar. Meski acaranya di Solo, tapi wisatanya ke Karanganyar. Di sini, tentu tidak hanya wisata, tapi juga belanja oleh-oleh, kulineran, dan sebagainya," imbuhnya.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dibuka Kembali, Pengunjung Solo Safari Masih Dibatasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:12 WIB
X