Mini Roller Coaster, Daya Tarik Baru di Objek Wisata Kolam Renang Intanpari

- Senin, 21 November 2022 | 19:33 WIB
Wahana mini roller coaster di Objek Wisata Kolam Renang Intanpari sedang diuji coba, untuk menguji keamanan dan kelayakan operasionalnya, Senin (21/11). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Wahana mini roller coaster di Objek Wisata Kolam Renang Intanpari sedang diuji coba, untuk menguji keamanan dan kelayakan operasionalnya, Senin (21/11). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Wahana bermain di Kolam Renang Intanpari bakal bertambah, dengan hadirnya mini roller coaster yang akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Saat ini, wahana permainan yang berada di sisi barat kolam keceh sedang dalam tahap uji coba, untuk memastikan keamanan dan kelaikan operasionalnya.

Direktur Utama PUD Aneka Usaha Samidi mengatakan, sebelum dioperasikan, nanti akan ada sertifikasi kelaikan dan keamanan wahana tersebut, yang diterbitkan lembaga khusus.

Baca Juga: Luar Biasa, Siswa MIM PK Kateguhan, Sawit Boyolali Ciptakan Robot Sampah Bicara

"Yang jelas dipastikan dulu keselamatannya, kelaikan operasionalnya, sebelum beroperasi. Semua dicek. Ya strukturnya, track-nya, gravitasi atau kecepatan wahana saat turun ketika membawa beban atau tidak, semua dicek. Ada check list yang harus dipenuhi, sebelum dinyatakan layak dan aman beroperasi," katanya.

Baca Juga: Korban Meninggal Gempa Cianjur Menjadi 20 orang

Panjang track roller coaster, menurut Samidi, sekitar 250 meter. "Saat ini masih tahap uji coba," ujarnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pembenahan terus dilakukan agar objek wisata tersebut semakin menarik minat wisatawan.

"Yang terbaru ya mini roller coaster. Sedang diuji coba, sebelum nanti dinaiki pengunjung. Karena harus ada sertifikat layak operasional dari sebuah lembaga, di mana lembaga itu yang bertanggung jawab jika ada sesuatu." jelasnya.

Baca Juga: Mencegah Anemia di Kalangan Siswa Melalui Insta Story

Diharapkan, wahana tersebut bisa beroperasi sebelum liburan akhir tahun.

"Tapi tidak boleh mengabaikan keselamatan. Safety-nya harus benar-benar diperhatikan. Maka harus dipastikan dulu keamanannya, sebelum dioperasikan," tandasnya. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dibuka Kembali, Pengunjung Solo Safari Masih Dibatasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:12 WIB
X