Misteri Desa Gunung Kecamatan Sambi. Awas Jangan Kencing Sembarangan

- Jumat, 25 November 2022 | 13:44 WIB
Dua offroader terpaksa ditarik tali saat melintas kawasan hutan di Desa Gunung, Kecamatan Sambi, Boyolali.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Dua offroader terpaksa ditarik tali saat melintas kawasan hutan di Desa Gunung, Kecamatan Sambi, Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Di Desa Gunung Kecamatan Simo, Boyolali, ada sebuah bukit yang diyakini masih menyimpan misteri, angker hingga sekarang.

Masyarakat tidak berani main-main atau bicara kotor maupun kencing di sembarang tempat.

Jika nekat, bisa berbahaya. Hal ini sempat dialami Tim Handal 2 X 1 atau komunitas trail Indonesia Offroad Federation (IOF) Cabang Boyolali.

Baca Juga: Misteri Pohon Leses Raksasa di Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo. Konon Kabarnya Dijaga Seekor Ular Raksasa

Mereka dibuat tersesat hingga terus berputar-putar di kawasan tersebut hingga malam hari.

Menurut Divisi Organisasi 2 X 1 IOF Boyolali, Bewal Budiyanto, kejadian bermula saat enam anggota tim berusaha mencari jalur baru yang panjang (longtrip). Rute diawali dari Alun- alun Lor Boyolali.

Lalu tembus hingga Desa Methuk Kecamatan Mojosongo. Terus ke arah utara melintasi Desa Kebonbimo hingga Desa Kener yang masuk wilayah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Misteri Embung Kedung Banteng di Lereng Merapi. Juga Disebut Embung Pocong, Ini Penyebabnya

Lalu masuk wilayah Sambi dan rencananya sampai di kawasan Simo.

“Sesampai di sebuah bukit wilayah Desa Ngaglik dan jaraknya ke finish di Balai Desa Gunung, Kecamatan Simo sudah sangat dekat,” kata Bewal, Jumat (25/11).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X