Baso Aci. khas Bandung Hadir di Solo

- Senin, 9 Agustus 2021 | 21:31 WIB
Pelanggan sedang menikmati Baso Aci kuliner khas Bandung. (SMSolo/Sri Hartanto)
Pelanggan sedang menikmati Baso Aci kuliner khas Bandung. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kisah inspiratif yang cukup berani dilakukan Mojang Priangan Bandung, Neng Sabil. 

Gadis cantik asal Bandung berusia 22 tahun itu, baru beberapa hari ini membuka usaha kuliner yakni bikin Warung Makan Baso Aci di pinggir sawah.

Tepatnya di belakang Heritage sebelah timur, yang berada di Kampung Gembongan, Kartasura.

Meski di tengah pandemi covid-19, mojang priangan alumni Akademi Pariwisata NHI Bandung yang hobby memasak itu mencoba membuka usaha Baso Aci di Solo. 

Sejak SD Neng Sabil biasa mengamati neneknya yang masak aneka makanan untuk camilan keluarga. Kebiasaannya itulah yang mengasah bakatnya, gemar memasak. Dan bakat itu mendapat penyaluran saat dia kuliah di Akadami Pariwisata NHI. 

Pemilik nama lengkap Syafira Salsabila ini sempat bekerja di beberapa hotel berbintang seperti Swiss Bellhotel Batam dan Bandung, Crown Plaza IHG Bandung dan Bannyan Tree Hotels Bintan.

Selain itu di usianya yang masih muda, gadis Bandung ini juga belajar berbagai jenis masakan  seperti Korean Food, Oriental dan Western Food. 

Nah berkat banyak menimba ilmu itulah yang melatarbelakangi Neng Sabil berani merintis bisnis sendiri dengan membuka Baso Aci di belakang Gedung Heritage di Gembongan, Kartasura.

"Aku pengen makanan tradisional dan aneka jajanan khas itu nggak habis dimakan waktu. Termasuk aneka menu yang ada di Baso Aci.

Pinginnyq Baso Aci bukan hanya digemari anak- anak muda tapi juga cocok untuk keluarga. Adapun Baso Aci buatanku, aku olah sendiri, aku buat sendiri semuanya. Jadi cita rasa rempah dan kaldunya asli.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Nyicipi Dawet Bayat Mas Nadi Pasar Ngepos, Klaten

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:13 WIB

Cuma di Solo, Makan Soto Pakai Cangkir di Dekat Tol

Selasa, 28 September 2021 | 13:20 WIB

Baso Aci. khas Bandung Hadir di Solo

Senin, 9 Agustus 2021 | 21:31 WIB
X