Solo Artoz #2 Bakal Digelar 1-6 Agustus 2022, Angkat Tema 'Solo Seni Rupa Kehidupan'

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:17 WIB
Sarasehan menjelang perhelatan Solo Artoz #2 di Belazo Art Space di kompleks Pabrik Cat Indaco di Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (18/6/2022) lalu.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Sarasehan menjelang perhelatan Solo Artoz #2 di Belazo Art Space di kompleks Pabrik Cat Indaco di Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (18/6/2022) lalu. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Event Artoz">Solo Artoz bakal dihelat lagi. Rencananya, Artoz">Solo Artoz #2 akan digelar 1-6 Agustus mendatang di Taman Budaya Surakarta (TBS).

Mengusung tema "Solo Seni Rupa Kehidupan", event kedua tersebut akan menampilkan lebih banyak artis dan lebih banyak cabang kesenian.

Guna mematangkan acara, sejumlah pegiat seni, budayawan dan penggiat pariwisata berkumpul di Belazo Art Space, di kompleks Pabrik Cat Indaco di Desa Pulosari Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, mendiskusikan berbagai hal untuk suksesnya acara, Sabtu (18/6/2022) lalu.

Baca Juga: Solo Artoz Momentum Kebangkitan Seniman di Tengah Situasi Pandemi

Tak kurang selama 2 jam, dialog konstruktif terbangun dalam sarasehan tersebut.

Mulai dari membicarakan banyaknya potensi seni budaya yang dimiliki Solo dan sekitarnya, keterlibatan pemerintah yang harus lebih besar, hingga upaya agar Solo bisa lebih "dilirik" sebagai barometer seni dan berkesenian yang tidak kalah menarik dari daerah lain.

Barata Sena, salah satu penggerak Artoz">Solo Artoz berharap, di event kedua ini peran pemerintah bisa lebih besar.

Baca Juga: Solo Artoz #1 , Puasi Dahaga Seni Budaya Warga Solo

"Artoz">Solo Artoz ini kan digelar secara independen. Tapi dengan independensi itu, ada area-area yang tidak bisa kami akses. Sementara jika pemerintah men-support, itu bisa kami akses. Karena itu, kami merasa harus ada kehadiran pemerintah dalam event ini," katanya.

Dia bersyukur, karena dari informasi yang diterimanya, Pemkot Surakarta siap men-support perhelatan Artoz">Solo Artoz #2.

Tema yang diangkat, Barata mengatakan, tahun ini mengangkat "Solo Seni Rupa Kehidupan".

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melur untuk Firdaus Bakalan Sad Ending?

Jumat, 17 Juni 2022 | 21:26 WIB

Reopening Ganesha Lounge Bar Ramada Suite Solo

Senin, 13 Juni 2022 | 05:32 WIB
X