Dugaan Pelecehan Seksual JKT 48 Jadi Viral, Managemen The Park Mall Solo Baru Membantah

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:50 WIB
Konser JKT 48 di The Park Mall Solo Baru yang diduga terjadi pelecehan seksual saat anggota grup tersebut menuju back stage. (SMSolo/dok)
Konser JKT 48 di The Park Mall Solo Baru yang diduga terjadi pelecehan seksual saat anggota grup tersebut menuju back stage. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Salah seorang anggota JKT 48 yang diduga mengalami pelecehan seksual saat manggung di The Park Mall Solo Baru, Selasa (28/6/2022) malam, sempat viral di media sosial.

Dugaan itu mencuat di medsos setelah adanya video pendek berdurasi 33 detik yang memperlihatkan aksi salah satu fans mencolek-colek anggota tubuh member JKT 48 yang saat itu menuju back stage.

JKT 48 kembali ke back stage usai menggelar konser di The Park Mall Solo Baru, dalam rangka JKT 10th Anniversary Tour.

Baca Juga: Dream Theater Bakal Tampil di Solo, Gibran : ‘Pull Me Under’ Wajib Dibawakan

Video pendek itu pun viral dan mendapat respons dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Dalam unggahan di akun @gibran_tweet, Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan bahwa dirinya menaruh perhatian pada kabar tersebut meski kejadiannya tidak di Kota Solo.

"Kejadian tersebut bukan di mall Solo, namun di pusat perbelanjaan Kabupaten Sukoharjo. Tentu bagaimana pun, perbuatan ini tidak bisa dibenarkan. Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain," tulisnya di twitter, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Catat, Lurrr! 10 Agustus 2022, Dream Theater Konser di Solo

Menanggapi kejadian tersebut, Management The Park Mall Solo Baru membantah, serta menyatakan tidak ada pelecehan seksual saat JKT 48 manggung di The Park Mall.

"Hingga tadi malam tidak ada informasi tersebut dari pihak penyelenggara, dan sudah ditanggapi pihak penyelenggara melalui Twitter," jelas Bussines and Marketing Director The Park Mall, Denny Johannes, Senin (4/7/2022).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rangker's, Bermusik dari Barang Bekas

Senin, 28 November 2022 | 19:31 WIB

Jikustik Jadi Magnet Gebyar UMKM di Delanggu Klaten

Minggu, 20 November 2022 | 17:35 WIB
X