Gerakan Indonesia Serasi, Jadi Role Model Peradaban Seni Musik yang Beradab

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:55 WIB
Zoom meeting kegiatan "Indonesia Serasi" menghadirkan tiga musisi yakni Kamasean Matthews, Abraham Kevin, dan Ebith Beat A, beberapa waktu lalu.  (SMSolo/dok)
Zoom meeting kegiatan "Indonesia Serasi" menghadirkan tiga musisi yakni Kamasean Matthews, Abraham Kevin, dan Ebith Beat A, beberapa waktu lalu. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Gerakan Indonesia Serasi yang digagas anak bangsa menjadi ajang kreasi yang mulai dilirik dan diperbincangkan berbagai pihak.

Boleh jadi kiprahnya di bidang seni musik yang menganut paham ketimuran lambat laun bisa menjadi role model peradaban seni musik yang beradab.

Atau bisa dibilang menjadi contoh perababan yang masih mengagumi serta menerapkan nilai-nilai seni budaya yang adi luhung.

Baca Juga: Survei CPCS, Pasangan Prabowo dan Puan Unggul

Gerakan yang dinahkodai para musisi muda diharapkan membawa perubahan yang luar biasa terutama di bidang seni dan budaya.

"Perlu sebuah gerakan yang bersifat universal, independen, lintas suku, agama, ras, dan golongan, serta tidak berafiliasi dengan lembaga atau organisasi mana pun," jelas inisiator gerakan Indonesia Serasi, Hadad Alwi Assegaf dalam konferensi pers via zoom, Kamis (19/5).

Gerakan Indonesia Serasi memilih musik sebagai alat dapat menyampaikan berbagai pesan. Musik bersifat universal sehingga bisa diterima oleh masyarakat dari berbagai golongan, tingkat ekonomi, status hingga jenjang pendidikan apa pun.

Baca Juga: Diamankan Saat Bersih- bersih Kaca Mobil di Perempatan Boyolali Kota, Remaja Ini Ungkap Hal Mengejutkan

"Musik merupakan bahasa universal. Bisa digunakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," tegas penyanyi religi itu.

Hadad Alwi menambahkan, gerakan Indonesia Serasi sudah menyiapkan sejumlah lagu yang disebarluaskan selama setahun ke depan, melalui berbagai platform media sosial seperti Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan media lainnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ndarboy Genk Goyang Stadion Trikoyo Klaten

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:59 WIB

Giliran Dokter Tirta Sindir Pedas Baim Wong

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:30 WIB

Menghadapi Bullying? Jadikan Pemantik Motivasi

Jumat, 22 Juli 2022 | 19:54 WIB

Nathalie Holscher Unggah Foto Sule Berlutut

Rabu, 20 Juli 2022 | 20:15 WIB
X