Abah Lala Bangga Lagunya Dinyanyikan Farel Prayoga Usai Upacara HUT RI di Istana Merdeka

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB
Abah Lala (SMSolo/dok)
Abah Lala (SMSolo/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Lagu ‘Ojo Dibandingke’ dilantunkan Farel Prayoga usai Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Lagu ciptaan Abah Lala, pria asal lereng Merapi, tepatnya Desa Cluntang Kecamatan Musuk, Boyolali itu dinyanyikan bocah asal Banyuwangi, Farel Prayoga, yang kemudian menjadi viral.

Penampilan Farel membuat Presiden Jokowi tersenyum menikmati alunan lagu berbahasa Jawa tersebut. Namun, Farel mengubah lirik akhir lagu, "Hanya ada kamu" dengan "Hanya Pak Jokowi".

Baca Juga: Istana Merdeka Digoyang Farel. Ibu Negara dan Para Hingga Kasad Berjoget Ria

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke, saing-saingke yo mesti kalah. Tak oyako aku yo ora mampu, mung sak kuatku mencintaimu. Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," kata Farel saat menyanyikan lagu tersebut.

Mendengar lagu ciptaannya dinyanyikan pada rangkaian akhir Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Abah Lala mengaku sangat bersyukur. Dirinya tak menyangka lagu ciptaannya dinyanyikan pada momen spesial Upacara HUT RI itu.

“Ya, bangga, mas. Lha wong saya dari desa, lagu itu dinyanyikan di mana- mana, bersyukur. Bangga,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Ribuan Sobat Ambyar, Ambyar Bareng Denny Caknan dan Ndarboy Genk di Mendhak Pindo Didi Kempot

Dia tahu lagu itu dinyanyikan saat dia diberitahu teman lewat telepon. “Ditelepon teman, lalu saya lihat di TV, ternyata benar. Ya, memang dari istana sudah izin. Saya bangga, mas. Betul betul terharu,” ujar Abah Lala.

Menurutnya, karena yang menyanyi tersebut masih anak- anak, maka dipastikan aman. Berbeda jika yang menyanyi itu dewasa, dipastikan tidak aman.

“Kalau anak kecil kan belum berbau politik, apalagi ini mendekati Pemilu,” kata Abah Lala.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak! Ini 3 Film Horor yang Tayang Desember 2022

Rabu, 30 November 2022 | 17:26 WIB

Mayang Operasi Plastik Hidung Hingga Rp 50 Juta?

Selasa, 29 November 2022 | 21:08 WIB

Kupu Malam, Kisah Kelam Mahasiswi Terjebak Prostitusi

Selasa, 29 November 2022 | 20:31 WIB

Rangker's, Bermusik dari Barang Bekas

Senin, 28 November 2022 | 19:31 WIB

Jikustik Jadi Magnet Gebyar UMKM di Delanggu Klaten

Minggu, 20 November 2022 | 17:35 WIB
X