Ada Ancaman Bom, Polisi Sisir Lokasi Konser NCT 127 di ICE BSD City

- Sabtu, 5 November 2022 | 05:20 WIB
Foto surat ancaman bom di konser NCT 128 di ICE BSD yang disebar salah satu akun twitter sebelum akhirnya hilang. (Foto Kolase/Twitter/@txtdaripamulank)
Foto surat ancaman bom di konser NCT 128 di ICE BSD yang disebar salah satu akun twitter sebelum akhirnya hilang. (Foto Kolase/Twitter/@txtdaripamulank)

Tangerang, suaramerdeka-solo.com – Mengejutkan. Menjelang konser grup band asal Korea NCT 127, sempat beredar surat berisi ancaman bom melalui media sosial, Jumat (4/11/2022).

Guna memastikan konser berjalan aman, dikerahkan Tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Metro Jaya untuk menyisir lokasi konser NCT 127 di ICE BSD City Tangerang Selatan.

"Terkait dengan SOP ancaman bom, kita lakukan sterilisasi dari Tim Penjinak Bom Brimob," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan seperti dilansir PMJ News, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: NCT 127 Bakal Manggung di ICE CSB Indonesia, Catat Tanggalnya!

Tim Polres Tangerang Selatan juga dikerahkan menuju ICE BSD City dengan membawa anjing pelacak khusus pendeteksi bahan peledak di lokasi itu. Mereka melakukan sterilisasi lokasi konser NCT 127.

Namun menurut Endra Zulpan, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan oleh personel di lapangan. Berdasarkan hasil penyisiran, tidak ditemukan benda mencurigakan dan bahan peledak.

"Jadi tadi sudah dilakukan sterilisasi oleh Tim Jibom dan anjing pelacak. Tidak ada unsur-unsur yang berkaitan bahan peledak atau bom ya," ungkap Endra Zulpan saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: NCT Joget Mendung Tanpo Udan, Ndarboy Genk: Maturnuwun Mas e NTC

polisi memastikan seluruh area telah dinyatakan aman dan steril. polisi sudah berkoordinasi dengan penyelenggara untuk tetap menggelar konser. Masyarakat tak perlu khawatir untuk menonton konser, karena polisi sudah memastikan lokasi aman.

"Jadi situasi dipastikan aman, kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan tetap berlangsung. Saat ini, sebagian penonton sudah datangi lokasi acara," ujar dia.

Endra Zulpan juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi ancaman bom tersebut. Penonton sudah bisa masuk ke dalam area konser mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: NCT jadi Brand Ambassador Terbaru Blibli

Jumat malam, grup asal Korea Selatan NCT 127 menggelar konser bertajuk NCT 127 2ND TOUR “NEO CITY : JAKARTA -THE LINK” di ICE BSD City di Tangerang Selatan yang berkapasitas hingga 10 ribu orang.

Menurut surat pemberitahuan dari penyelenggara konser kepada pihak kepolisian, tiket acara yang dijual berjumlah 8.000 orang.

polisi telah mengerahkan personel pengamanan di lokasi konser, dan mempersiapkan langkah pengamanan mulai dari pemeriksaan pintu darurat dan menyiapkan posko medis.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haji Murod Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:49 WIB

Indra Bekti Harus Gunakan Selang Seumur Hidup

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:33 WIB
X