Jikustik Jadi Magnet Gebyar UMKM di Delanggu Klaten

- Minggu, 20 November 2022 | 17:35 WIB
Grup Band Jikustik menghibur warga Klaten dalam acara Gebyar UMKM di Lapangan Merdeka, Delanggu.  (SMSolo/dok)
Grup Band Jikustik menghibur warga Klaten dalam acara Gebyar UMKM di Lapangan Merdeka, Delanggu. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Grup band Jikustik menjadi magnet yang menyedot ribuan warga Klaten untuk menghadiri Gebyar UMKM di lapangan Merdeka Delanggu, Kabupaten Klaten, Sabtu (19/11/2022) malam.

Acara yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (DKUMKP) Kabupaten Klaten itu menampilkan ratusan produk UMKM dari Kecamatan Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonosari, Klaten.

Masyarakat antusias menikmati konser Jikustik dengan vokalisnya Brian yang mampu membuat penonton ikut bernyanyi. Sejumlah lagu yang sudah akrab di telinga masyarakat dilantunkan dengan apik.

Baca Juga: Hari Ini Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsis Film ''Sri Asih''

Saat Brian mendendangkan lagu yang melegenda 'Seribu Tahun Lamanya', 'Puisi', dan 'Setia' dengan gaya khas band asal Yogyakarta, semua ikut bernyanyi sehingga suasana lapangan Merdeka Delanggu semakin semarak.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang membuka acara itu pun menyempat diri berdendang bersama sang vokalis, Brian Prasetyadi. Para penonton menikmati lagu sambil mengunjungi stan pameran yang menyajikan berbagai produk unggulan.

Kepala DKUMKP Klaten, Anang Widjatmoko mengatakan, Gebyar UMKM Delanggu diikuti 104 UMKM dari empat kecamatan yakni Delanggu, Ceper, Juwiring, Wonosari. Di ajang itu, mereka unjuk keunggulan produknya.

Baca Juga: Datang ke Ulang Tahun Sule dan Bertemu Nathalie Holscher, Begini Reaksi Mahalini dan Putri Delina

"Gebyar UMUM sengaja digelar di Delanggu untuk pemerataan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi. Pergelaran event besar di wilayah eks-Tubup Kabupaten Klaten diharap bisa mendongkrak pertumbuhan UMKM," kata dia.

Dalam acara itu, diserahkan sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi pelaku UMKM Lumpia Duleg sebagai kuliner asli Klaten yang diterima perwakilan paguyuban perajin Lumpia uleg, Didik Bowo Saputro dan tradisi Chetik Geni yang diterima Seno Guntoro perwakilan masyarakat Desa Gatak, Kecamatan Delanggu.

Bupati Sri Mulyani menegaskan, Gebyar UMKM merupakan bentuk kehadiran Pemkab Klaten untuk mendukung kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang terdampak pandemi dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Jual Barang Pribadi untuk Bayar Cicilan Rumah, Kesehatan Jessica Iskandar Drop

"Gebyar UMKM menjadi titik kebangkitan ekonomi masyarakat Klaten, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Saya harap, pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19 di seluruh wilayah Klaten segera bangkit dan maju," tegas dia.

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haji Murod Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:49 WIB

Indra Bekti Harus Gunakan Selang Seumur Hidup

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:33 WIB

Na Chul Meninggal Dunia, Siapa Na Chul?

Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:16 WIB

Happy Asmara Terbaring Lemah di Rumah Sakit, Kenapa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:20 WIB
X