Wayang Orang Sriwedari Lakon Pendadaran Siswa

25 Agustus 2022
Panggung Siswa Bercerita, Lakon Pendadaran Siswa di Gedung Wayang Orang Sriwedari. Sebanyak 60 anak dari 15 sekolah SMP di Kota Solo beradu peran dalam dalam panggung Siswa Bercerita di Gedung Wayang Orang Sriwedari, Solo, Kamis (25/8/2022).

Program ini merupakan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), hasil kerjasama Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan (Dit. PKK), Direktorat Jenderal Kebudayaan (Ditjenbud), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Sanggar Seni dan sekolah.

Panggung Siswa Bercerita ini dengan Lakon Pendadaran Siswa Mardika yang menampilkan cerita Pandawa dan Kurawa sebagai penerus Wangsa Kuru yang dimasa depan dan akan menjadi pemimpin Hastina.

Lakon Pendadaran Siswa Sokalima memberi gambaran tentang sikap Pandawa dan Kurawa dalam belajar. Pandawa sebagai simbol siswa rajin yang bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga mampu menjadi kesatria utama.

Sementara itu, Kurawa menjadi contoh bagaimana seorang yang tidak bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga dalam hal apapun mereka selalu tertinggal dan kalah. **

Images Lainnya

Wayang Orang Sriwedari Lakon Pendadaran Siswa

Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo

Jumat, 15 Juli 2022 | 14:17 WIB

PPKM Darurat di Kota Solo

Senin, 5 Juli 2021 | 19:30 WIB

Pemakaman Covid

Sabtu, 3 Juli 2021 | 21:31 WIB
X