Jebol Tembok Rumah, Gajah Acak-acak Dapur Lalu Ambil Sekarung Beras. Lapar Ya?

Red
- Rabu, 23 Juni 2021 | 00:48 WIB
Ilustrasi Gajah. /Pixabay/seth0s
Ilustrasi Gajah. /Pixabay/seth0s

THAILAND, suaramerdeka-solo.com - Warga Thailand dihebohkan dengan aksi Gajah raksasa yang tengah kelaparan, menabrak sebuah rumah di Hua Hin, Thailand Selatan, Minggu (20/6/2021).

Sontak aksi Gajah kelaparan ini menjadi terkenal di Hua Hin, Thailand Selatan. Gajah liar ini kedapatan menabrak dinding beton dapur milik salah satu warga.

Bahkan gajah tersebut mengobrak-abrik dapur, menjatuhkan panci dan peralatan masak lainnya ke lantai. Pemilik rumah Rachadawan Phungprasopporn dan suaminya yang sedang tertidur, terbangun karena mendengar suara berisik.

Mereka bergegas ke dapur untuk melihat apa yang terjadi. Ketika di dapur, betapa tercengangnya mereka karena ada gajah liar berukuran besar dengan gadingnya, mengobrak-abrik lemari dengan belalainya yang panjang.

Bahkan gajah liar itu meraih sekantong plastik beras yang segera dimasukkan ke dalam mulutnya. Belakangan gajah yang dinamai Bunchuay oleh penduduk setempat, diketahui sering membuat onar.

Perbaikan tembok yang dijebol gajah itu diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 50.000 Baht (£ 1.200) atau setara Rp 22.756 juta.

"Lucu melihat gajah seperti itu. Tetapi saya juga khawatir dia bisa kembali,” kata Rachadawan.

Petugas konservasi Supanya Chengsutha mengatakan, penjelasan yang paling mungkin untuk situasi ini adalah, gajah mencium bau makanan dan ingin memakannya.

"Bukan karena gajah sangat lapar, karena makanan di hutan tetap sama. Ada banyak dan itu tidak berubah,” katanya.

Kebiasaan makan gajah juga berubah, karena mereka lebih banyak bersentuhan dengan manusia. Mereka sudah mulai menyukai makanan yang dimakan orang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pendiri antivirus McAffe Meninggal di Penjara

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:39 WIB
X