Penyekatan Akhir Pekan, Polda Jateng Periksa 4.489 Kendaraan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:19 WIB
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin didampingi Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy di Polda Jateng, Selasa (31/8). (SMSolo/dok)
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin didampingi Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy di Polda Jateng, Selasa (31/8). (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 4.489 kendaraan diperiksa jajaran Ditlantas Polda Jateng saat pelaksanaan operasi penyekatan di akhir pekan.

Penyekatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (27/8) hingga Minggu (29/8) di seluruh wilayah Polda Jateng. Berdasar data, jumlah kendaraan yang diperiksa meliputi 808 kendaraan di perbatasan antar Provinsi, dan 3.681 kendaraan di perbatasan antar kota.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan sesuai kebijakan pemerintah PPKM diperpanjang hingga 6 September 2021.

Baca Juga: PPKM Solo Raya Turun Level, PTM di Solo Siap Dimulai September

"Polda Jateng melaksanakan penyekatan secara masif untuk melakukan pengawasan terhadap pengguna jalan yang melintas antar kota maupun antar provinsi," jelas Dirlantas di ruang kerjanya, Selasa (31/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polda Jateng memeriksa sertifikat vaksin, surat bebas covid, serta aplikasi PeduliLindungi di ponsel pengguna jalan. Upaya-upaya tersebut disertai dengan himbauan dan pengecekan penerapan prokes di sejumlah rest area.

"Ada 70 titik penyekatan di seluruh kabupaten atau kota. Setiap Polres menyiapkan tempat penyekatan di dua lokasi yaitu pintu masuk dan keluar kota atau kabupaten," tandas Perwira Menengah yang tak lama lagi berdinas di Polda Kepri tersebut.

Baca Juga: Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Kelompok 211 KKN UNS Bangun Sentra Kebutuhan Pokok

Menurut Dirlantas, penyekatan di akhir pekan telah berjalan maksimal dan tidak ada penindakan. Kegiatan penyekatan di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dilakukan dari siang hingga malam hanya memberikan himbauan kepada pengguna jalan.

"Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan setiap kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah untuk diperiksa. Setiap orang yang masuk ke hotel akan kami cek tujuannya kemana, asal muasalnya dari mana, tujuannya apa serta berapa lama tinggal di Jawa Tengah," paparmya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X