Panen dan Tabur 3.000 Benih Ikan Lele di Mapolsek Polokarto, Kapolda Jateng Apresiasi Polres Sukoharjo

- Rabu, 8 September 2021 | 14:32 WIB
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menabur benih ikan lele di kolam Pandawa Mapolsek Polokarto, Rabu (8/9/2021).(SMSolo/dok)
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menabur benih ikan lele di kolam Pandawa Mapolsek Polokarto, Rabu (8/9/2021).(SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi berkunjung ke Polsek Polokarto, memanen lele sekaligus dan tebar benih lele di Kolam Pandawa program ketahanan pangan kampung tangguh di masa pandemi corona, Rabu (8/9).

Kapolda mengapresiasi Polres Sukoharjo dan jajaran polsek terkait program tersebut. Karena di tengah pandemi corona di Jawa Tengah, Polri ikut serta mengatasi permasalahan sosial dalam hal ini masyarakat yang terdampak.

Menurutnya, Polsek sebagai basis deteksi dini telah melakukan upaya dengan jalan mengembangkan budidaya ikan, menanam sayuran, dan lainnya dimana hasilnya kemudian diberikan pada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Boleh Gelar Hajatan pada Perpanjangan PPKM Level 3 di Boyolali. Syarat dan Ketentuan Berlaku

"Tentu ini merupakan suatu bentuk sosial branding bagi anggota Polri pada masyarakat. Sehingga, Harkamtibmas secara otomatis akan tercapai. Kalau semua Polsek bisa melakukan ini, saya percaya Harkamtibmas akan terjaga," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, kegiatan yang dilakukan diseluruh jajaran Polsek di Polres Sukoharjo sebagai implementasi dari proram pemerintah dalam rangka peningkatan pangan.

Hal itu selaras dengan kebijakan Kapolri terkait Polri ikut serta dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Mengerikan, 41 Napi Tewas Terjebak Api di Sel Tahanan Blok C Saat Lapas Tangerang Terbakar

Kapolda sendiri memanen 3.000 ikan lele dan juga menyebar benih dalam jumlah yang sama. Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, saat ini Polres Sukoharjo dan jajaran Polsek sedang menggiatkan program ketahanan pangan kampung tangguh.

Dalam implementasinya sendiri menyesuaikan dengan kondisi lingkungan di masing-masing Polsek atau bekerjasama dengan memanfaatkan lahan binaan. Jajaran polsek membudidayakan ikan lele, nila, patin, gurame dan lainnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Hasil Mukerda MUI Jateng Disosialisasikan di Klaten

Sabtu, 27 November 2021 | 21:15 WIB

Air Waduk Pidekso Wonogiri Naik 20 Cm/Hari

Rabu, 24 November 2021 | 15:25 WIB

Sekolah Sungai Klaten Gelar Diskusi dengan BBWSBS

Rabu, 24 November 2021 | 10:51 WIB

Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati Terbakar

Selasa, 23 November 2021 | 13:52 WIB
X