Ditresnarkoba Polda Jateng Ungkap Peredaran Sabu Seberat 900 Gram. Lima Tersangka Ditangkap

- Selasa, 21 September 2021 | 15:50 WIB
Para tersangka pengedar sabu-sabu berikut BB yang diamankan petugas Ditresnarkoba Polda Jateng saat dirilis di Lobby Ditresnarkoba Polda Jateng, Selasa (21/9). (SMSolo/dok)
Para tersangka pengedar sabu-sabu berikut BB yang diamankan petugas Ditresnarkoba Polda Jateng saat dirilis di Lobby Ditresnarkoba Polda Jateng, Selasa (21/9). (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Satuan Reserse Narkoba Polda Jateng menangkap 5 pengedar sabu dari empat lokasi yang berbeda, Selasa (21/9/2021).

"Jajaran Ditserse Narkoba dapat mengungkap tindak pidana narkotika di 4 TKP dengan 5 tersangka dan barang bukti (BB) seberat 900 gram sabu," terang Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy didampingi Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Lutfi Martadian dalam Konferensi pers di Loby Ditresnarkoba Polda Jateng.

Para tersangka berasal dari daerah berbeda. AP (23) asal Kota Semarang, B (27) asal Pekalongan dan IW (33) asal Magelang. Pada TKP pertama di Kota Semarang polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 100 gram dari tersangka AP.

Baca Juga: Genjot Target Vaksinasi, Polres Sukoharjo Siapkan 35 Ribu Vaksinasi

"Tersangka mengaku sudah mengedarkan sabu sebanyak 2 kali. Yang pertama kurang lebih 100 gram sudah diedarkan. Saat akan mengedarkan yang kedua, tersangka kita tangkap," tegas Kombes Lutfi.

Sedang TKP kedua di Kota Pekalongan, diamankan 2 paket sabu dengan berat sekitar 50 gram dari tersangka B (27) pada Kamis (16/9). Sebelumnya tersangka kedapatan menguasai 1 (satu) paket narkotika jenis sabu di dalam kosnya yang beralamat di Jl. Yudha Bakti No. 155 Medono Pekalongan Utara Kota Pekalongan Jawa Tengah.

Baca Juga: Bekerja Sama, KONI dan Kodim 0723 Klaten Gelar Vaksinasi Massal

Dari hasil pengembangan, dilakukan penggeledahan di sekitar lokasi kamar tempat tinggal tersangka. Hasilnya, ditemukan dua paket sabu seberat 50 gram dalam kardus bekas di bawah kursi mobil yang diparkir di halaman kos tersangka.

Untuk TKP ketiga di Kota Semarang, polisi mengamankan satu paket sabu sebanyak 55,23 gram dari tersangka IW (33). IW mengaku dapat perintah dari seseorang untuk mengambil paket sabu di sekitar Jl. Karangrejo, Gajah Mungkur Kota Semarang, pada Jumat (17/9).

Baca Juga: Cara Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes, Blusukan Pasar Sembari Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

DPD Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:50 WIB

10 Pedagang Makanan di Klaten Tertipu Pesanan Palsu

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:12 WIB

Mahasiswa Asing Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:52 WIB
X