Polda Jateng Luncurkan Program Mageri Segoro. Tanam 1 Juta Mangrove di Pesisir Laut

- Senin, 4 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Mageri Segoro
Mageri Segoro

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Dalam rangka memelihara eko sistem lingkungan hidup, Polda Jateng luncurkan program Mageri Segoro.

Yakni, dengan menanam 1 juta pohon mangrove di berbagai wilayah di pesisir laut.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, inisiasi Mageri Segoro untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Sragen Kembalikan Mobil Dinas, Tapi Mendapat Tunjangan Kendaraan

"Pilot project penanaman mangrove dipusatkan di Desa Bendono, Sayung, Demak. Kegiatan Mageri Segoro dengan 1 juta pohon mangrove akan diikuti 13 Polres yang mempunyai daerah pesisir pantai," tegas Iqbal.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjut Kabid Humas, akan dilakukan hari kamis tanggal 7 Oktober 2021 dengan menanam 10.000 tanaman mangrove di Desa Bendono. Diikuti 13 Polres yang masing masing menanam 10.000 mangrove.

"Targetnya hingga akhir tahun 2021 sudah dapat menanam 1 juta mangrove di pesisir Jawa Tengah," jelas mantan Kasatgas Humas Newangkawi itu.

Baca Juga: PON XX Papua: Pastikan ke Empat Besar, Voli Putri Jateng dan Jabar Berebut Juara Pul X

Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Jateng ini, kata Kabid Humas, tujuannya untuk merehabilitasi hutan mangrove dalam mencegah abrasi, mengurangi emisi karbon dan menjaga ekosistem di pesisir.

Rangkaian kegiatan Mageri Segoro juga akan diikuti vaksinasi bagi masyarakat Bahari sebagai upaya percepatan herd immunity. Di bidang ketahanan pangan juga akan dilakukan panen kerang di Desa Bendono.

"Kegiatan sosial lainnya yakni menyalurkan 500.000 paket sembako bagi masyarakat bahari di daerah pesisir wilayah Jawa Tengah."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Hasil Mukerda MUI Jateng Disosialisasikan di Klaten

Sabtu, 27 November 2021 | 21:15 WIB

Air Waduk Pidekso Wonogiri Naik 20 Cm/Hari

Rabu, 24 November 2021 | 15:25 WIB

Sekolah Sungai Klaten Gelar Diskusi dengan BBWSBS

Rabu, 24 November 2021 | 10:51 WIB

Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati Terbakar

Selasa, 23 November 2021 | 13:52 WIB
X